Berkat Program Samisade Infrastruktur Baik, Desa Warga Jaya Berharap Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Launching samisade desa wargajaya kecamatan Sukamakmur kabupaten Bogor pengerasan jalan desa dengan TPT yang di laksanakan di kampung karyabakti RT 01/04 di alokasikan pengerasan jalan dan TPT yang di kerjakan oleh swadaya masyarakat.

Pembangunan tersebut yang di laksanakan di kampung sukabakti RT 001/004 yang merupakan akses antar kampung yakni ke kampung cibitung RT 001/006 dengan volume panjang 1.250 meter, Lebar 3 meter, dan TPT panjang 310 meter dan tinggi 2 meter dengan anggaran Rp.1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah).

Menurut H.Epul selaku TPK menjelaskan dengan bantuan samisade bisa dapat memperlancar transportasi masyarakat dan menunjang roda perekonomian masyarakat juga dengan infeastuktur bisa mempercepat pembangunan infrastuktur dimana di desa wargajaya ini masih banyak jalan yang belum di bangun.

“Maka dari itu harapan saya semoga bantuan samisade terus lanjutkan.supaya kabupaten Bogor lebih maju di tingkat pembangunan,” Harapnya.

Sementara Kepala Desa Warga Jaya H. Ooy Tamami dirinya sangat berterimakasih kepada Bupati Bogor yang sudah memberikan program samisade karena dengan program samisade bisa di rasakan sekali oleh masyarakat.

“Harapan saya mudah-mudahan samisade bisa terus berlanjut supaya pembangunan di pedesaan bisa terkaper oleh program samisade.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional