Samisade Cair Pemdes Cibadak, Prioritaskan Betonisasi dan Drainase

BOGOR, INFODESAKU – Dalam menjelang akhir tahun 2022 ini Pemdes Cibadak Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor tengah gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur dimana anggaranya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE).

Dalam acara launching tersebut di hadiri Kasi Ekbang Kecamatan Tanjungsari, BPD, Kepala Desa, TPK, BaBinkabtibmas, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Babinsa serta Karang Taruna.

Dalam pelaksanaan pembangunan betonisasi jalan desa dan drainase jalan tersebut di alokasikan ke kampung Ciparingga RT 002/008 dengan volume Panjang 845 Meter, Lebar 3 Meter, Tinggi 0,15. Meter dengan jumlah anggaran Rp.1000.000.000.- (Satu Milyar Rupiah).

Menurut Kepala Desa Cibadak Ajang menjelaskan terkait bantuan samisade alhamdulilah dirinya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah memberikan bantuan samisade satu milyar satu desa yang mana bantuan samisade sangat di rasakan sekali oleh masyarakat, karena dengan anggaran samisade ini bisa mempercepat infrastuktur di setiap pedesaan dan bisa menopang perekonomian masyarakat.

“Harapan saya samisade ini bisa lanjut supaya bisa mempercepat pembangunan infrastuktur jalan desa yang mana dengan pembangunan infrastuktur bisa bisa menunjang perekonomian masyarakat,  apalagi di pedesaan ini masyarakat mayoritas petani dan di desa Cibadak ini banyak petani bukan hanya petani padi tapi ada juga para petani daun pisang batu maka dari itu dengan di bangunnya infrastuktur jalan otomatis warga masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya pembangun infrastukur,” Tuturnya.

Sementara ditempata yang sama Ketua TPK Deris menambahkan, dirinya berterimakasih kepada pemerintah sudah memberikan program samisade karena dengan samisade ini bisa mempercepat pembangunan infrastuktur, Karena dengan infrastuktur ini bisa menunjang perekonomian masyarakat.

“Harapan saya program samisade ini bisa bisa berkelanjutan supaya pembangunan infrastuktur bisa terus berjalan karena di desa Cibadak ini masih banyak jalan yang harus di bangun.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional