Ketua DPRD Kab.Sukabumi Sebut, Generasi Muda Harus Memiliki Jiwa Patriotisme

SUKABUMI, INFODESAKU – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi menghadiri Peringatan HUT Pahlawan yang di gelar tepatnya di Monumen Palagan Bojongkokosan Parungkuda, Kamis (10/11/2022).

Kepada awak media, Ketua DPRD Kab. Sukabumi Yudha Sukmagara, BBA., SH.mengatakan, ” Alhamdulillah saya dapat hadir mengikuti upacara dan tadi juga upacara di pimpin langsung oleh Bapak Wakil Bupati, dan kita ketemu semua ,” Katanya.

Mungkin ada satu poin di hari Pahlawan ini, dan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Sukabumi yaitu, di nobatkannya Kiyai H. Ahmad Sanusi sebagai salah satu Pahlawan Nasional di tahun 2022 ini.

” Jadi memang suatu kebanggan kita di hari Pahlawan ini pun juga Kiyai H. Ahmad Sanusi di Anugrahi sebagai salah satu Pahlawan Nasional ,” Sambung Yudha

Lanjutnya, yang terpenting adalah di hari pahlawan kita harus mendorong anak – anak muda menjadi pahlawan kedepannya, terutama bagaimana kita menghadapi Resesi ekonomi dan bagaimana pun juga kita sedang menghadapi wabah Covid – 19 yang masih belum hilang juga.

” jadi untuk anak – anak muda harus mempunyai jiwa pahlawan, patriot, anak – anak muda ini melanjutkan dari pada perjuangan – perjuangan pahlawan yang sudah gugur, dan juga kita harus mengisinya dengan kegiatan – kegiatan yang positif. ,”Lanjutnya Kepada awak media.

Harapan saya, bahwa Monumen Palagan Bojongkokosan ini sangat luar biasa, dimana Masyarakat Kabupaten Sukabumi sudah mengetahui itu, tempat ini harusnya di berikan penambahan – penambahan seperti meseum, ampi teater dan lain lain untuk bisa mensajikan kepada Masyarakat dan juga mensajikan kepada khalayak umum tentang sejarah – sejarah perjuangan bangsa, Harapannya.

” Palagan adalah tempat bersejarah dan ini harus terus diberikan sebuah nilai – nilai positif, terutama di infrastruktur dan juga harus di jadikan tempat yang diketahui oleh khalayak umum serta harus juga di dukung dengan anggarannya kepada Monumen Palagan ini untuk bisa terus dilakukan pembangunan – pembangunan rehabilitasi ,”Katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi pun tidak lupa menyampaikan untuk para Veteran yaitu, saya berterimakasih kepada para Veteran sebagai pejuang bangsa yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

” saya selaku anak – anak, para pejuang ini pastinya harus memegang teguh kepada apa yang telah di perjuangkan oleh para Veteran – veteran ini, dan kami sebagai anak – anak penerus bangsa harus mengedepankan wibawa dari pada Kabupaten Sukabumi, Wibawa hasil dari pada perjuangan – perjuangan Veteran dan juga harus membawa citra Kabupaten Sukabumi terus lebih baik ,” jelasnya

 

 

Laporan : BA

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ardiyanto Relawan Pustaka Bergerak Indonesia Berikan Edukasi, Pengetahuan Dan Wawasan di TK Dewi Kartini