Pemdes Bantarkuning Alokasikan Dana Samisade Untuk Percepatan Perekonomian Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Kabupaten Bogor tahun 2022 saat ini tengah disosialisasikan bahkan diantaranya ada yang sudah melaksanakan launching dimasing-masing Desa menjelang akhir tahun. Dan pelaksanaan launching merupakan sarana atau media informasi kepada warga masyarakat.

Pemdes Bantarkuning alokasikan pembangunan samisade melalui pembangunan TPT (Tembok penahan tanah) yang di alokasikan di kampung kadongdong dan kampung korod RT 012/006 dan RT 011/006. pembangunan tersebut di tahap pertama untuk TPT( tembok penahan tanah ) yang di laksanakan di kampung kadongdong RT 012/006 dengan volume panjang 600 meter, tinggi 1,5 meter, lebar 25 meter dengan anggaran Rp.600.000.000,-

Menurut kepala Desa Bantarkuning Nanang Sobarna.A.MD Menjelaskan, alhamdulilah dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor yang mana telah memberikan program samisade ( satu milyar satu desa) yang mana program samisade ini hanya di kabupaten Bogor.

“Dengan program samisade bisa mempercepat pembangunan infrastuktur jalan desa dengan infrastuktur jalan desa ini bisa di rasakan oleh masyarakat.dan bisa menunjang perekonomian masyarakat.” Tutur Nanang kepada infodesaku pada selasa (08/11/22).

Lebih lanjut, Harapan saya program samisade ini bisa berkelanjutan supaya pembangunan infrastuktur bisa terus berjalan, supaya infrastuktur di pedesaan cepat terealisasi samisade lanjutkan serta kabupaten Bogor lebih maju.” Harapnya.

Menurut ketua TPK Jeni Irawan menambahkan dengan bantuan samisade ini sangat di rasakan oleh masyarakat karena dengan pembangunan infrastuktur bisa menunjang perekonomian masyarakat dan saat ini pemdes bantarkuning mengalokasikan dana samisade untuk pembangunan TPT ( tembok penahan tanah), karena jalan ini ada di tengah pesawahan kalau tidak di pasang TPT jalan bisa longsor dan takutnya jalan ini kalau tidak di pasang TPT takut pengikisan.

“Harapan saya program samisade terus berlanjut supaya pembangunan infrastuktur bisa berjalan karena dengan infrastuktur bisa menunjang perekonomian masyarakat.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Jembatan Penghubung Cijampol Diresmikan, Kades Bilang Begini

Pemkab Bogor Pastikan Jalan Abdul Fatah Penghubung Dua Wilayah Kecamatan Ciampea- Tenjolaya Sepanjang 2,3 kilometer Terbangun di Tahun 2023

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan