Launching Samisade, Pemdes Bojong Kulur Prioritaskan Betonisasi Jalan di Lima Titik

BOGOR, INFODESAKU – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Kabupaten Bogor tahun 2022 saat ini tengah disosialisasikan bahkan diantaranya ada yang sudah melaksanakan launching dimasing-masing Desa menjelang akhir tahun. Dan pelaksanaan launching merupakan sarana atau media informasi kepada warga masyarakat.

Bertempat dilingkungan wilayah RW 015, Pemerintah Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, menggelar sosialisasi sekaligus launching program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2022 pada Senin (14/11).

Dalam jenis kegiatan pada lauching kali ini yakni Betonisasi Jalan dengan volume Panjang 300 Meter, Lebar 4 Meter, Tinggi 0,12 Meter yang berlokasi di Perumahan Nusa Indah 1 RT 003/015 sumber anggaran APBD Kabupaten Bogor dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 200,000,000,- (Dua Ratus Juta Rupiah). Pembangunan tersebut di bagi menjadi dua tahap yakni 60% pada tahap I sebesar Rp. 120. 000.000,- (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah) dan 40% di tahap II Sebesar Rp. 80.000.000,- (Delapan Puluh Juta Rupiah) dengan sudah termasuk pajak.

Kepala Desa Bojong Kulur Firman Riansyah dalam lauching tersebut mengatakan, alhamdulillah, saat ini kita sedang melaksanakan lauching samisade di Desa bojong Kulur yang berlokasi di RW 15 dan RW 04 semoga dalam pembangunan ini berjalan dengan lancar sesuai apa yang diharapkan.

“Untuk Tahun ini ada 5 titik pembangunan masing-masing anggaran saling Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah) jadi total seluruhnya Rp. 1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah) dengan jenis kegiatan betonisasi jalan,” ucapnya.

Masih kata Firman lebih lanjut, harapannya tentunya jalan yang di perbaiki kembali terbuka sebagai akses masyarakat yang efeknya dari daerah terendam banjir sehingga masyarakat merasa terbantu atas perbaikan jalan yang terkena banjir sehingga dapat kembali di lalui lagi oleh masyarakat yang mana selama ini kumuh kini bisa di akses kembali.

“Kegiatan samisade ini sangat penting bagi desa-desa harapannya agar tetap ada dan dapat di tingkatkan lagi nilai dari samisade di setiap desanya.” Pungkasnya.

Dalam acara lauching tersebut dihadiri, Kepala Desa, Staf Kasi Ekbang Kecamatan Gunung Putri, Babinsa, Sat Pol PP, Pendamping Desa, Staf Desa Bojong Kulur, Kepala Dusun, RT, RW, Serta Masyarakat Desa Bojong Kulur.

 

 

Laporan : EPF 

 

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional