Ratusan Warga Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Sumringah Atas Cairnya BSTBBM/PKH Tahap II Tahun 2022

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Kembali menggelar penyaluran BSTBMM/PKH tahun 2022 tahap kedua kepada 698 orang KPM bertempat didepan Kantor Desa pada Sabtu (26/11/2022).

“Bahwa hari ini kita sedang menyalurkan bantuan BSTBMM/PKH Tahap II di tahun 2022 kepada 698 penerima bantuan, dalam penerimaan bantuan tersebut jumlah nominalnya pun tidak sama tetapi bervariatif dan penyaluran pun berjalan dengan lancar serta kondusif,” ungkap Kamal, Staf Desa Bojong saat ditemui di kantor desa.

Hal senada dikatakan Dadang Junaedi, Selaku Ketua TKSK Kecamatan Klapanunggal mengaku terkait penyaluran BST BBM dan PKH secara data tersebut langsung dari pusat yakni Kemensos meskipun sebagiannya ada penambahan KPM.

“Pembagian dilakukan oleh petugas dari Kantor Pos kita sifatnya hanya membantu saja. Karena jumlah KPM nya banyak. Sementara untuk data penerima memang rata-rata mereka yang dapat program bantuan tersebut ditambah beberapa data baru, jumlah keseluruhan 698 orang KPM,” terangnya.

Lebih lanjut, alhamdulillah, atas bantuan BST BBM dan PKH ini cukup senang karena ada perhatian dari pemerintah atas kenaikan harga bbm yang tentunya berdampak pada perekonimian masyarakat yang mana untuk bantuan ini masyarakat mendapatkan nominal yang cukup besar namun untuk PKH itu relatif karena adanya ketentuan.

“Tentunya saya berharap karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan karena masih banyak kategori miskin yang belum tercover, tetapi kita sudah koordinasi dengan pihak desa untuk mendata di input DTKS Terpadu kesejahteraan sosial mudah-mudahan bisa mendapat bantuan dari pemerintah,” Harapnya.

Laila seorang warga yang menerima bantuan tersebut mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya perhatian serta kepeduliaan dari pemerintah.

“Syukur alhamdulillah kami senang banget dan terima kasih kepada Pemerintah, Uang ini akan kami pakai untuk belanja keperluan hidup.” pungkasnya.

 

Laporan : EPF

 

 

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya