Momentum Hari Guru Nasional Ketua PGRI Kecamatan Cariu : Hormati Peran dan Jasa Guru

 

BOGOR, INFODESAKU – Peringatan Hari Guru (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 disambut semua guru di seluruh Indonesia. Bersaamaan dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ketua PGRI Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, pimpin langsung upacara HGN Ke 77.

Dalam sambutannya ketua PGRI Kecamatan Cariu Asep Sutiana, S.Pd., M.M., membacakan naskah pidato Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Selain itu, ketua PGRI Kecamatan Cariu Asep Sutiana mengajak para guru untuk menyumbangkan sebagian hartanya bagi korban gempa Cianjur.

Saat ditanya makna hari guru, Ketua PGRI Kecamatan Cariu Asep Sutiana, S.Pd., M.M., mengatakan, bahwa Hari Guru, bertujuan untuk menghormati peran dan jasa-jasa guru di Indonesia. Guru sebagai pendidik menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat Indonesia, khususnya warga masyarakat yang berada di lingkungan kecamatan Cariu.

“Makna hari guru juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang harus dimiliki oleh guru sesuai dengan perkembangan jaman. Seorang guru harus terus menerus menggali potensi untuk meningkatkan kompetensinya yang berdampak kepada peserta didik,” lanjutnya.

Asep berharap dihari guru tersebut agar guru dapat meningkatkan solidaritas sesama anggota, khususnya cabang Kecamatan Cariu dan semua anggota pada umumnya.

“Selain itu, guru dapat menjadi panutan di masyarakat, baik dalam hal pengetahuan dan pendidikan yang ada dilingkunganya. Untuk guru yang bersangkutan dapat menjadi pendidik yang berguna dan dapat menjadi tuntunan di masyarakat,” harapnya.

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Jaring Bibit Atlet melalui Lomba O2SN Sekolah Dasar

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih