Bupati Kuningan Resmikan Masjid Al Hidayah Desa Babatan Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan

KUNINGAN, INFODESAKU – Warga Komplek Perumahan Pakuwon Regency Desa Babatan Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Kini memiliki masjid baru yaitu Masjid AL Hidayah. Masjid ini dibangun oleh keluarga besar Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana SH MM tokoh masyarakat desa setempat.

Peresmian Masjid tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH, di tandai dengan penandatangan batu prasati serta pengguntingan pita disaksikan keluarga besar Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan ini Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH berharap, agar kiranya berdirinya Masjid Al Hidayah bisa sesuai dengan namanya, yakni akan menurunkan hidayah kepada semua orang. Begitu juga dengan niat ikhlas, masjid ini merupakan keinginan terakhir Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana SH MM semasa hidupnya, yang telah menginisiatif dan menginspirasi pembangunan masjid ini.

Bupati Kuningan Acep Purnama SH. MH berharap kiranya dibalas Yang Maha Kuasa dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda.

“ Barang siapa yang membangun masjid, maka Allah akan membalas dengan membangun istananya di surga nantinya,” Ucap Bupati Kuningan Acep Purnama S.H M.H di tengah acara peresmian Masjid Al Hidayah di Desa Babatan, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/12/2022).

Bupati Kuningan Acep Purnama SH. MH mengatakan,” saya pribadi dan selaku pemerintah daerah, mengucapkan rasa terima kasih atas inisiatif dan upaya keluarga besar Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana SH MM membangun masjid Al Hidayah ini,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya masjid Al Hidayah ini sangat membantu warga Babatan dan sekitarnya dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

“Saya berharap, masjid ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya, seperti TPA dan pembinaan majelis taklim,” Ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati Kuningan Acep Purnama SH. MH. juga berharap kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya, dapat memakmurkan masjid itu serta bisa terus memelihara lingkungan dan menjaga kebersihan dari masjid tersebut.

Selanjutnya Bupati Kuningan Acep Purnama SH. MH. menyampaikan, dengan diresmikannya masjid ini akan bertambah rumah ibadah di Kabupaten Kuningan yang nantinya akan terus memperkokoh dan mempererat kerukunan umat beragama

“Saya berharap kepada masyarakat bisa menjaga dan memelihara masjid ini dengan baik, dan memakmurkannya dengan shalat berjamaah karena masjid ini untuk semuanya, jadi bukan hanya untuk keluarga besar Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana saja tapi untuk semua warga bisa ” Ucap Acep.

Kompol Fahrul Sudiana yang mewakili pihak keluarga Besar mengatakan, Masjid ini merupakan keinginan terakhir Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana SH MM semasa hidupnya. Beliau berkeinginan membangun masjid di dekat Balai Desa Babatan Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, alhamdulilah sekarang telah terwujud oleh keluarga besar beliau, Untuk mengenang beliau.

“ Kami berharap kepada warga bisa menjaga dan memelihara masjid ini dengan baik serta memakmurkannya,” pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik