SOBKI RONI TERPILIH KETUA KOMITE SD NEGERI 1 PALEMBAPANG PERIODE 2022-2025

LAMSEL, INFODESAKU – Dengan berakhirnya masa bhakti kepengurusan Komite SD Negeri 1 Palambapang kabupaten lampung selatan, Periode 2018-2022, maka diadakanlah reorganisasi Komite yang baru periode 2022-2025. Dalam sebuah organisasi pergantian sudah menjadi keharusan dan tidak bisa dihindari.

Komite Sekolah merupakan suatu organisasi masyarakat sekolah yang mempunyai komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas sekolah. Komite sekolah yang dibentuk dapat dikembangkan secara khas dan berakar dari budaya, demografis, ekologi, nilai kesepakatan serta kepercayaan yang dibangun sesuai dengan potensi masyarakat setempat. Oleh karena itu, komite harus dibangun berasaskan kemitraan yang difokuskan pada peningkatan mutu pelayanan. Narasumber ini datang di meja kepala Biro tergettipikor com-Sabtu, (10/12/2022.)

Pada hari sabtu tanggal,3 Bulan Desember Tahun,2022 Ketua komite yang lama sudah mengundurkan diri di ruang sekolah yang dihadiri Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta Komite Lama dan calon pengurus komite yang baru. Kegiatan dimulai jam 8.15 sampai jam 12.00 WIB.

Dalam pidatonya menyampaikan laporan dan menjelaskan progres capaian kinerja yang sudah dilaksanakan Komite Periode 20218-2022. Banyak hal yang sudah dilakukan komite, salah satunya mengkomunikasikan kebijakan sekolah kepada orang tua siswa.

Kepala Sekolah ,Eka Liana, M.Pd.dalam acara pengunduran ketua komite ia pun terima kasih banyak terhadap komite yang lama atas dedikasinya membesarkan sekolah, lebih-lebih Komite sering kami “curhati” dan Komite dengan setia selalu mendengarkan.

Disisi lain kepala desa palambapang, Hendriyadi, SE.MM. ikut mendukung atas terpilihnya Sobki Roni menjadi ketua komite dan saya ucapkan selamat kepada Komite yang baru, semoga bisa bersinergi dan berkontribusi dalam mengembangkan dunia pendidikan di SD Negeri 1 palambapang kabupaten lampung selatan, meskipun kewenangan komite saat ini sangatlah terbatas.

“Mudah-mudahan bisa memberikan masukan dan saran kepada sekolah menuju sekolah yang berkualitas” kata kades palambapang HENDRIYADI ,SE.MM.

komite sebuah merupakan suatu organisasi masyarakat sekolah yang mempunyai komitmen dan loyalitas serta peculiar terhadap peningkatkan kualitas sekolah.Komite sekolah yang dibentuk dapat dikembangkan secara khas dan berakar dari budaya, demografis, ekologi, nilai kesepakatan serta kepercayaan yang dibangun sesuai dengan potential masyarakat setempat. Oleh karena itu, komite harus dibangun berasaskan kemitraan yang difokuskan pada peningkatkan mutu pelayanan pendidikan.

“Pengantian komite sendiri berlangsung pada hari Sabtu Tanggal,3 Bulan Desember,2022 bertempat di ruangan sekolah,Yang Terpilih sebagai ketua komite hari ini SOBKI RONI,SH.Seketaris HIDATUR RIDWAN,Bendahara,DEVI NOVITA,Serta komite lama dan calon pengurus komite yang baru. Kegiatan di mulai 9,15,sampai 12,00 WIB” Jelasnya.

Lebih jauh ketua komite Sobki Roni SH menambakan kita berharap semua yang terlibat dalam komite ini mempuyai Visi yang sama untuk meningkatkan mutu pendidkan di SD Negeri 1 Palambapang dan berkarya gotong royong,demokratis,dan profesional dan medukung segala program sekolah yang nantinya dapat meningkatkkan prestasi anak didik.

“Ya Pastinya semua harapan orang tua murid menitipkan anak mereka disekolah ini tentunya ingin pendidikan lebih maju dibandingkan sebelumya melalui komite sekolah ini lah orang tua murid dapat berkontribusi dalam pendidikan.” pungkanya

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini