Warga Kp Sukajadi Bergotong Royong Perbaiki Jalan Serta Membersihkan Lingkungan

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebagai bentuk kepedulian Warga di RT 03/10 Kp Sukajadi Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bersama goto-royong perbaiki jalan yang rusak.

Perbaikan jalan yang berada di lingkungan RW 10 bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan para warga yang melintasi jalan tersebut, tepatnya di area Stasiun Kereta Api Cibadak.

“Jalan ini, adalah akses warga menuju ke pemukiman, karna jalan ini sudah banyak yang rusak warga berinisiatif untuk melakukan perbaikan dengan cara menambal dengan adukan pasir, koral dan semen agar nyaman di lalui,” ungkap, Argis Ramli (43) warga setempat kepada awak media Sabtu (10/12/2022).

Lanjutnya, berkat partisipasi dari sumbangan warga dan pemilik toko ahkirnya para pemuda bisa bergotong-royong melakukan kerja bhakti untuk perbaikan jalan, Dan sekaligus membersihkan lingkungan tersebut dari sampah yang berserakan sehingga enak dipandang mata.

“Kami juga dari unsur pemuda selalu peduli akan kebersihan lingkungan, makanya, kami tak bosan-bosannya menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah di tentukan,” bebernya.

Sebelumnya, kata dia, di seputar jalan ini dulu nya sering di jadikan tempat pembuangan sampah hasil rumah tangga dari warga sekitar, kadang juga ada sumbangan sampah dari warga yang jauh membuang di area ini. Namun, saat ini, jalan ini sudah bersih tertata dengan rapi, sementara untuk lokasi penampungan sampah sementara di alihkan ke area lain.

“Ya, saya harap kedepannya untuk permasalah penanganan sampah hasil rumah tangga dari warga sekitar nantinya ada solusinya, jadi biar kampung kita ini terjaga kebersihannya, kesehatan dan juga kekompakan warga untuk lingkungan,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa