Eko Saputro Kembali Nahkodai Ketua PWI Brebes Periode 2022-2025

BREBES, INFODESAKU — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Brebes melaksanakan konferensi pemilihan ketua untuk periode 2022-2025, yang dilaksanakan di Hotel Dedy Jaya Brebes, Sabtu (31/12/2022), akhir tahun.

Adapun pelaksanaan yang seharusnya dilaksanakan pada Agustus lalu, kini baru dilaksanakan dipenghujung tahun 2022, karena adanya suatu hal.

Panitia Konferensi PWI Kabupaten Brebes dimandatkan kepada pengurus PWI Provinsi Jateng, Bertindak sebagai Pimpinan sidang  Konfercab PWI Brebes yakni Wakil Ketua bidang Organisasi Isdiyanto dan Wakil pimpinan sidang Konfercab PWi Brebes Sunarto.

Saat membacakan tata tertib Ketua sidang Konfercab mengatakan Dari sekitar 40 anggota yang hadir, namun hanya 4 orang yang memenuhi syarat hak pilih karena 4 orang tersebut telah memiliki Kartu PWI Biasa.

Sidang Konfercab sempat memanas diwarnai banyak interupsi dari para peserta, tapi situasi tetap terkendali dan kondusif, dan menghasilkan dari kesepakatan konfercab pemilihan dilakukan dengan cara musyawarah oleh ke 4 peserta yang memiliki hak suara tersebut.

“Dari hasil musyawarah, Eko Saputro kembali terpilih,” ucap Abu Bakar salah satu peserta yang mempunya hak pilih saat di minta tanggapannya.

Dia menambahkn, atas terpilihnya kembali Eko Saputro diharapkan dapat bisa membawa PWI Kabupaten Brebes lebih baik lagi kedepannya melalui program-program kerja jangka pendek dan jangka panjang, serta bisa membina seluruh anggota agar tetap kompak dan solid.

“Karena untuk membangun organisasi PWI Kabupaten Brebes agar lebih baik kedepannya, itu dibutuhkan kekompakan dan kesolidaritas bersama,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Eko Saputro ketua PWI terpilih masa Bhakti periode 2022-2025 mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah kembali memngamantkannya, serta telah mendukung suksesnya acara ini.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan dalam konferensi PWI Brebes. Untuk itu, saya akan memperbaiki kekurangan selama memimpin PWI Brebes di periode sebelumnya dan lebij meningkatkan untuk kedepannya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi internal dan bekerjasama dengan semua pihak dalam rangka menggerakkan roda oganisasi ini, menuju ke arah yang lebih baik.

“Tak lupa juga, saya ucapkan banyak terimakasih buat semua pihak yang telah mendukung sukses terlaksanannya Korfercab ini,” paparnya.

Sementara itu, PJ Bupati Brebes Urip Sihabudi yang turut hadir dalam acara pembukaan Konfercab PWI Brebes, mengajak bersama-sama dalam mengentaskan programnya, tentang bagaimana agar warga Brebes menjadi kaya.

“Kami sangat berharap terutama Pers ada kerjadama yang baik, kami sangat membutuhkan untuk bersama membangun Brebes agar warga Brebes menjadi kaya dan tidak ada orang miskin,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam acara Konferensi Cabang Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Brebes masa bakti 2022-2025, tampak hadir selain Pj Bupati Brebes, Kepala Lapas Brebes, Kapolres Brebes yang di wakilkan  Kasat Intel, Dandin 0713 Brebes di wakilkan oleh Pasi Intel, serta Wakil Ketua DPRD Brebes dan Delegasi dari PWI Jateng. (BB/Asp)

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa