DPRD Pasangkayu Terima Kunjungan Kerja DPRD Pohuwatu

PASANGKAYU, INFODESAKU.CO.ID – DPRD Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat menerima kunjungan kerja anggota DPRD Pohuwatu, Gorontalo, Kamis, 2 Februari 2023. Rombongan itu diterima Sekretaris DPRD Pasangkayu  M. Zain Machmud.

Selanjutnya rombongan DPRD Kabupaten Pohuwatu, yang dipimpin Ketua komisi II DPRD Puhuwatu, Rizal Pasuma, didampingi Wakil Ketua Komisi II Abdullah Dilo, dan sejumlah anggota Komisi II lainnya, melanjutkan pertemuan dengan anggota DPRD Pasangkayu dari komisi II diruang Aspirasi Gedung DPRD Pasangkayu, Herman Yunus ketua Bapemperda DPRD Pasangkayu didampingi Syaifiddin Baso yang memimpin pertemuan antara DPRD Pasangkayu dan DPRD Puhuwatu ini.

Pertemuan itu juga dihadiri Sejumlah OPD antara lain Dinas Perkebunan Pasangkayu, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Hukum dan HAM, serta Dinas UKM, Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Pasangkayu.

Tujuan dari kunjungan untuk studi banding terkait penguatan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), serta melakukan harmonisasi dan sinkronisasi  Peraturan daerah.  Dalam pertemuan itu juga dibahas penetapan harga tandang buah segar (TBS) kelapa sawit dan peningkatan mutu serta kualitas SDM pengelola koperasi plasma sawit. Pasalnya, berdasarkan  data statistik, Pasangkayu menjadi sentra perkebunan sawit di Sulawesi. Dari total 80 ribu hektar lahan sawit yang ada di kabupaten Pasangkayu 50  persen dikuasai oleh perusahaan sementara sekira 30 persennya adalah milik masyarakat.   ( Adv/ Indes )

 

 

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA