Kecamatan Belitang Jaya Adakan Musrenbang Bersama Dalam Penyusunan RKPD Tahun 2024

OKU TIMUR, INFODESAKU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan. Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas.

Hari ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Belitang Jaya telah di laksanakan giat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 tingkat Kecamatan yang di ikuti tiga Kecamatan yakni Kecamatan Belitang l, Kecamatan Belitang Jaya dan Kecamatan Belitang Madang Raya, dengan mengusung tema “Pengoptimalan kontribusi sektor unggulan Daerah yang ditopang oleh infrastruktur, Ekonomi dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”. Rabu, (15/02/2023).

Pada kesempatan ini Camat Belitang Jaya M.Nuh Hudawi, SE., MM., mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan.

“Selamat datang di Kecamatan Belitang Jaya, Musrenbang ini merupakan agenda tahunan dimana kita saling mendiskusikan masalah yang kita hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan”, ujar Camat Belitang Jaya.

Hudawi sapaan akrab Camat Belitang jaya juga mengatakan kegiatan musrenbang ini dapat menyampaikan semua aspirasi yang sudah diserap dari masyarakat.

“Demi kemajuan Desa, semua usulan yang telah kita terima Insyaallah dapat kita terealisasikan sesuai harapan Kita bersama”, ucapnya.

Sementara itu Bapeda dan Litbang Kabupaten OKU Timur yang membuka musrenbang ini melalui Sigit Purnomo, SE., MM., mengatakan Semua usulan yang sudah diterima tentu akan ditindak lanjut.

“Sekitar hampir 56 persen untuk usulan sudah diakomodir, sesuai dengan arahan Bapak Presiden perlu diketahui anggaran di 2024 Dana Desa masih digunakan untuk peningkatan ekonomi, stunting dan menyelesaikan kemiskinan,” Jelas Sigit Purnomo.

Ia juga mengatakan agar dapat mensukseskan itu semua perlu dukungan serta peranan dari Pemerintah Desa.

“Untuk dapat membangun ini semua ada beberapa sisi yang harus diperhatikan seperti dari sisi Pendidikan, Kesehatan dan dari tingkat pendapatan ekonomi masyarakat mulai dari bidang pertanian, peternakan dan membuka lapangan tenaga kerja”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh OPD Kabupaten OKU Timur, unsur Muspika Kecamatan yang mengikuti, forkopimcam masing – masing Kecamatan , Kapolsek Belitang Jaya, Babinsa serta Kepala Desa dari tiga Kecamatan yang hadir. (Imam Suryadi)

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya