759 Jiwa Tentukan Hak Pilih Calon Kepala Desa Tangkil di Tiga TPS

BOGOR, INFODESAKU – Pembukaan pemilihan telah di lakukan dengan ketetapan dan aturan yang sudah di sepakati bersama hadir dalam pembukaan Camat Citereup, Koramil 2103, Polsek Citereup, Ketua Panitia Pelaksana, para undang dan saksi turut hadir untuk menyaksikan akan berjalannya pemilihan bakal calon kepala desa tangkil, Pada Minggu (12/03/2023).

Pemilihan Bakal Calon di Desa Tangkil di bagi menjadi 3 wilayah meliputi 3 TPS  untuk TPS 01 masuk di wilayah Rt 01 RW 01, TPS 02 di wilayah RT 02 RW 02, dan wilayah TPS 3 masuk di wilayah RT 04 RW 02 di Desa Tangkil Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

PJS Desa Tangkil Baehaki mengatakan, untuk desa tangkil sendiri hak pilih Pada Kartu suara sebanyak 759 jiwa dari 3 TPS yang berada di wilayah desa tangkil adapun dalam pemilihan ini ada 5 Orang bakal calon yang nanti nya hasil pemilihan akan di hitung pada puncaknya.

“Untuk kegiatan pemilihan ini, mudah-mudahan dalam gelar pemilihan calon kepala desa dapat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif sesuai aturan pemilihan yang di atur dalam teknis aturan panitia,” ujar PJS  Baehaki Desa Tangkil di kantor sekretariat, Pada Minggu, (12/03/2023).

Sementara itu, H.Undang Sukandi Ketua Panitia pemilihan calon kepala desa tangkil, Pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 desa tangkil melakukan pemutaran pemilihan suara calon kepala desa di 3 TPS.

“Adapun dalam pemilihan yang nantinya akan di hitung dalam penghitungan akhir nantinya, sebelumnya kami panitia sudah mempersiapkan mulai dari anggota, saksi dan pengamanan wilayah untuk di wilayah 3 TPS masing-masing sementara masing-masing TPS untuk saat ini masih menunggu dari hasil pemungutan suara dari TPS masing-masing.” Tuturnya.

Lebih lanjut, Untuk desa tangkil sendiri, hak pilih pada kartu suara banyak 759 jiwa meliputi 383 laki -laki dan 376 perempuan di bagi menjadi 3 TPS berlokasi di RW 01, dan dua lokasi yang berbeda di RW 02.

“Usai waktu dan hasil dari TPS masing masing nanti kita hitung kembali. sampai penghitungan di akhir nanti ingsa Alloh dalam penghitungan akhir akan di lakukan sekitar pukul 13.00 wib,” pungkasnya.

 

Laporan : EPF

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan