UPT DPU Bantarkawung : Kelanjutan Perbaikan Jalan Poros Cinanas Tunggu Cuaca Baik

BREBES, INFODESAKU – Kelanjutan Pembangunan Jalan poros Cinanas Dukuh Karanggempol Desa Cinanas Kecamatan Bantar Kawung yang menghubungkan Kampung Tegalmunding Desa Pruwatan Kecamatan Bumiayu, tunggu cuaca baik. Hal tersebut dibenarkan Kepala DPU Bantar Kawung, Purwono kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

“Dari rencana bulan Maret ini memang akan direalisasikan, tapi tunggu cuaca terang,” kata Purwono.

Purwono menegaskan, saat ini cuacanya masih terbilang ekstrim dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. Sehingga jika dipaksakan, nantinya dikhawatirkan akan menghasilkan kualitas buruk pada pengerjan jalan tersebut.

“Semoga cuacanya segera terang dan bagus, tidak hujan terus. Sehingga, pembangunanya dapat segera direalisasikan,” tukasnya.

Sementara itu, salahsatu warga Desa Cinanas mengaku senang adanya kabar lanjutan pada perbaikan jalan di wikayah desanya. Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses vital warga setempat setiap harinya yang menuju ke pasar Bumiayu, keperluar surat menyurat ke kantor kecamatan Bantar Kawung maupun Pemda Brebes, serta aktivitas anak sekolah.

“Alhamdulilah, seneng dengernya kalau mau ada perbaikan lagi. Jalan ini sangat dimanfaatkan sekali bagi warga disini. Sebab, jalan ini merupakan alternatif keseharian warga untuk beraktifitas,” kata Dani (25) warga setempat.

Dia berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki, guna menunjang aktifitas warga setiap harinya. Dengan adanya jalan yang bagus, maka sudah tentu dapat memperlancar aktivitas dan roda perekonomian warga sekitar.

“Terimakasih untuk Pemkab Brebes yang sudah mau memoerbaiki jalan rusak di desa kami. Tentu, ini merupakan suatu kebanggan bagi saya selaku warga disini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Jalan Poros Cinanas sudah dilakukan pembenahan melalui kegiatan peningkatan jalan selama Dua tahap berjalan selama 2021 dan 2022 lalu dari Pemerintah Kabupaten Brebes melalui DPU Brebes. Kini, kelanjutan pembenahan jalan tersebut, rencananya direalisasikan pada Bulan Maret 2023 ini, namun karena cuacanya nasih ekstream, makan realisasipun tertunda, dan menunggu cuaca terang.(idr/as)

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional