Pelantikan Pengurus MUI Desa Se-Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan

KUNINGAN, INFODESAKU – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan menggelar pelantikan pengurus MUI Desa Se-Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan yang dikukuhkan langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Oyo Zakaria pada hari Rabu ( 15/ 03/2023 ) di Aula Kantor Kecamatan Kadugede.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kecamatan Kadugede, Wakil Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Muspika Kecamatan Kadugede, Kepala KUA Kecamatan Kadugede, Kepala Desa Sekecamatan Kadugede, Ibu ibu Muslimat Kecamatan Kadugede, Tokoh Agama, serta Pengurus MUI Desa Sekecamatan Kadugede yang akan di lantik.

Dalam sambutannya, Oyo Zakaria mengatakan pelantikan ini bertujuan untuk mengukuhkan kepengurusan agar kinerja MUI lebih optimal, solid dan aktif terhadap permasalahan ummat.

“ Kita semua mengajak bersama memperkuat aqidah dan ibadah serta mempererat ukhuwah diniyyah, watoniyah dan basyariah,” ujarnya.

Alhamdulilah acara ini terselenggara berkat support dan dukungan muspika kecamatan kadugede, demi terjalinnya ukhuwwah yang harmonis, agar kinerja MUI berjalan optimal, lanjutnya.

“Semoga dengan acara ini terjalin hubungan yang harmonis antara ulama dan umaro, sehingga kinerja MUI terasa jelas dan nyata dengan sinergitas yang optimal,” tukasnya.

Sementara itu Camat Kadugede Maryanto S.STP. M.SI mendukung penuh kegiatan MUI dan berharap semakin eratnya hubungan ulama dan umaro dalam berbagai aspek.

Hal senada di sampaikan Kapolsek Kadugede AKP Karyana mengatakan,” dengan kegiatan ini bisa sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah kecamatan kadugede serta menjaga harmonisasi ulama dan umaro, ” pungkasnya.

 

Laporan : Budi KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya