Kades Pasirwaru Pantau langsung Jemput Bola Adminduk Didukcapil

GARUT, INFODESAKU – Tim Jemput Bola Layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut melakukan pelayanan jemput bola administrasi kependudukan di Desa Pasirwaru Kecamatan Balubur Limbangan. Pelayanan dimulai pukul 09.00-15.30 WIB yang bertempat di Aula desa. Kamis, (16/03).

Pelayanan jemput bola Adminduk disambut antusias oleh Puluhan warga, terutama warga yang sudah berusia diatas 17 tahun yang sangat antusias dan memanfaatkan kegiatan ini untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (KTP-el).

Pada kesempatan tersebut Kepala desa Pasirwaru Yoni Nugraha. SH yang memantau langsung pelaksanaan pelayanan jemput bola Adminduk dan sangat mengapresiasi kegiatan pelayanan tersebut.

“Pelayana jemput bola ini sangat membantu warga desa yang belum memiliki atau melengkapi Adminduk seperti Kartu keluarga (KK), E- KTP, KIA, Akta lahir maupun Akta Kematian terlebih jelang pesta demokrasi Pilkades 2023 dan Pemilu 2024 dimana E-KTP jadi salahsatu sarat agar bisa mencolok,” terangnya.

Yoni juga menegaskan betapa pentingnya Adminduk bagi masyarakat karena semua jenis pelayanan publik harus menyertakan Adminduk.

“Program ini di hadirkan di Desa Pasirwaru sebagai bentuk komitmen Kepala desa dan pemerintah desa dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan Pilkades serentak 2023,dengan memiliki KTP maka hak suara warga bisa digunakan,” tegasnya.

 

Laporan : Bhegin.

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga