Peringati Hari Desa Asri Nusantara Pemdes Cikeas Tanam Puluhan Pohon

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cikeas tanam puluhan tanaman keras berbagai jenis secara serempak di dua titik Kampung Cikeas RT 01-02/ RW 02 Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (19/03/2023). Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara yang dihimbau oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Propinsi Jabar.

Sekertaris Desa Cikeas, Ridwan Kusuma Nirwana memimpin penanaman pohon yang dipusatkan di dua titik kampung cikeas belakang kantor desa dengan melibatkan perangkat desa.

” Merespon himbauan dari dpmd propinsi jabar tentang hari desa asri nusantara untuk melakukan penanaman pohon, kami pemdes cikeas ikut berpartisipasi dengan menanam tanaman keras sebanyak 40 pohon di kampung cikeas,” ujar Ridwan.

Selanjutnya Ridwan berharap dengan adanya penanaman pohon menjadikan lingkungan semakin asri, sejuk dan menghindari erosi tanah serta bahaya tanah longsor.

” Dengan adanya penanaman pohon menjaga lingkungan semakin asri, dan yang paling utama menghindari bahaya tanah longsor mengingat wilayah kabupaten bogor rawan akan longsor karena tingginya curah hujan.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya