Kades Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Mak Nenih Janda Anak Dua Usai Curhat

SUKABUMI, INFODESAKU – Kades Ciheulangtonggoh Endang Junaedi bersama Aipda Ajat Mutaqin Bhabinkamtibmas dan Tatang Sumarwan anggota forum Ciheulangtonggoh, sambangi rumah milik Mak Nenih (52) Janda anak dua usai curhatannya terdengar ke Pemerintah Desa.

Mak Nenih adalah warga yang tinggal di Kampung Pondoktisuk RT 03/04. Sebelumnya, Mak Nenih pernah curhat  kepada seseorang, terkait dengan kondisi rumahnya yang baru saja selesai dikerjakan melalui program rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari bantuan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman pada tahun 2022/2023.

“Rumah emak ini, kan baru saja selesai dikerjakan, namun kalau hujan ada beberapa titik yang bocor dan juga ada beberapa dinding yang belum selesai di plester, sedangkan emak tidak punya biaya untuk melanjutkan,” ungkapnya, dihadapan Kades dan Bhabinkamtibmas saat berada di kediamannya, Minggu (19/03/2023).

Ia berharap agar curhatannya ini, bisa di dengar mengingat kondisi keterbatasan ekonomi keluarga Mak Nenih yang terbatas. Sehingga ia butuh bantuan karena kalau hujan deras ia dan anaknya terpaksa harus mengamankan beberapa perabot rumah, takut basah terkena air hujan.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan rutilahu ini, namun karena ada sedikit kendala hingga kami butuh bantuan,” ujar Nenih.

Menanggapi curhatan warga tersebut, Kades bersama Bhabinkamtibmas beserta anggota forum yang juga hadir, berjanji akan mencarikan solusi terbaik, agar keluarga Mak Nenih bisa merasa nyaman tinggal dirumahnya.

“Dengan adanya curhatan dari warga ini, kami akan segera mencarikan solusinya, mudah mudahan apa yang keluarga Mak Nenih inginkan bisa segera terwujud,” ungkap, Kades.

Senada ditambahkan, oleh Aipda Ajat Mutaqin mengatakan, ia sebagai Bhabinkamtibmas di desa ini, dan juga Mak Nenih sebagai warga binaannya, tentu saja apa yang menjadi curhatan dari Mak Nenih akan segera kami pikirkan bersama untuk mencarikan solusinya.

“Alhamdulillah, tadi sudah ada beberapa solusi, yaitu nanti akan ada orang yang di tunjuk untuk memperbaiki genteng rumah Mak Nenih dan juga dari forum tadi juga akan memberikan material bangunan untuk membantu kekurangan bahan plesteran dinding kamar,” pungkasnya.

 

 

 

Laporan : Rudi T

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa