Sambangi Rumah Keluarga Korban Pembacokan, Mohamad Solihin Minta Dinas Pendidikan Propinsi Evaluasi Pengawasan Oleh Kabupaten/Kota

BOGOR, INFODESAKU – Calon legislatif (Caleg ) DPR RI dari Nasdem, Mohamad Solikin bertakziah ke rumah keluarga almarhum Arya Saputra, pelajar SMK Bina Warga yang menjadi korban pembacokan di kampung Cijujung Tengah RT03/RW03 Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Kedatangan Solikin disambut antusias warga setempat, Rabu (22/03)

Selain mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban, Solikin juga memberikan support, serta bingkisan serta santunan kepada keluarga korban. Tak hanya itu solikin juga mendesak aparat kepolisian agar secepatnya menangkap pelaku utama pembacokan yang saat ini masih menjadi buronan.

Menyikapi peristiwa sadis yang menimpa seorang pelajar SMK di Bogor. Mohamad Solikin, politisi dari partai nasdem ini sangat prihatin atas peristiwa yang menimpa seorang pelajar itu, ia berharap aparat kepolisian segera menangkap pelaku utaman yang saat ini masih menjadi buronan.

“Tragedi pembacokan yang telah menelan korban jiwa itu, menjadi pekerjaan rumah kita bersama, antara orang tua dan semua pihak harus turut memantau aktivitas anak- anak diluar sekolah, sehingga aksi kriminalitas pelajar tidak terulang kembali,” ujar Solikin.

Tak hanya itu, Solikin meminta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengevaluasi pengawasan pendidikan tingkat SMK sederajat kembali ke Kabupaten/Kota masing-masing, untuk mempermudah pengawasan karena Jawa Barat ini sangat luas.

Sebelumnya, Arya Saputra salah satu siswa SMK Bina Warga Kelas X Jurusan TKR Otomotif yang tewas dibacok oleh tiga pelajar SMK lain di simpang lampu merah pomad, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, beberapa waktu lalu dikenal sebagai anak baik dan soleh.

 

Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring