Musdesus Cimandala Penetapan Penerima BLT DD TH 2023, Begini Kata Kades

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor gelar Musdesus ( musyawarah desa khusus ) penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa th 2023. Musdesus dilaksanakan berdasarkan Peraturan Mentri Keuangan RI nomor 201/PMK.07/2022 tentang pengelolaan dana desa th 2023. Dimana salah satu pasalnya mengatakan harus diadakan musdesus penetapan penerima BLT DD. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor desa dan dihadiri oleh Kepala Desa, Sekcam Sukaraja mewakili Camat, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Binwil, RT/RW dan kelembagaan desa lainnya, Jum’at (24/03).

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat mengatakan, penerima manfaat BLT DD Desa Cimandala tahun 2023 berkurang jumlahnya, semula berjumlah 127 KPM, setelah melalui proses verifikasi lapangan oleh petugas, bersama ketua RT setempat, kini menjadi 55 KPM saja atau 12,7% dari Dana Desa yang mewajibkan minimal penggunaan BLT DD th 2023 10%.

” Setelah melalui verpal oleh petugas calon penerima blt dd th 2023, melalui musdesus hari ini kita tetapkan nama-nama kpm blt dd th 2023, penerima blt untuk tahun ini menurun, semula 127 kpm kini menjadi 55 kpm, pemdes mengalokasikan 12,7% untuk blt dari dana desa tahun 2023,” jelas Agung.

Babinsa Cimandala Serma Bambang Sumoro berharap agar pemerintah desa tepat sasaran dalam penyaluran BLT DD untuk warga desa cimandala. Proses verpal harus dilakukan dengan teliti dan akurat.

” Agar tepat sasaran, pemerintah desa harus melakukan proses verifikasi lapangan dengan teliti dan akurat sesuai kriteria yang sudah ditentukan oleh pemerintah.” harapnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Forum Sabadesa Sarana Diskusikan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN