Ramadhan Keliling Camat Sukaraja Disambut Antusias Warga Desa Cikeas

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan warga Kampung Parung Aleng Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor padati Masjid Darunnadwa di Rt 01/ Rw 03 hadiri ramadhan keliling yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Sukaraja. Kegiatan dihadiri oleh Forkopimcam Sukaraja, Kepala Desa Cikeas, Ketua PKK Desa Cikeas, Ketua MUI Kecamatan, Kepala KUA Sukaraja, Tokoh agama serta warga setempat, Rabu (05/04).

Camat Sukaraja, Ria Marlisa mengapresiasi warga kampung parung aleng yang sangat antusias menghadiri kegiatan ramadhan keliling di masjid Darunnadwa.

” Luar biasa sekali warga kampung parung aleng yang sangat antusias hadir disini, dari enam desa yang sudah saya kunjungi, baru disini terlihat paling banyak warga yang hadir dalam kegiatan ramadhan keliling. Terimaksih kepada semua warga serta pak kades yang sangat mensuport acara ini,” ujar Ria.

Selanjutnya Ria mengajak warga Cikeas, khususnya warga Kampung Parung Aleng yang mempunyai anak remaja dibulan ramadhan ini bersama-sama menjaga anaknya agar tidak melakukan aktifitas selepas shalat taraweh khawatir terjadi tawuran atau perang sarung yang sangat membahayakan jiwa anak.

” Mari kita jaga anak-anak kita agar tidak keluar malam setelah taraweh, karena saat ini sedang marak tawuran remaja atau perang sarung, biasanya terjadi di jam malam antara jam sepuluh keatas, peran serta bapak ibu sekalian sangat membantu kami dalam menjaga kamtibmas desa,” tukas Camat.

Senada dengan Camat Sukaraja, Kepala Desa Cikeas H.Ervan Sulaeman berharap kepada orang tua, agar turut serta menjaga anak-anak serta mengontrol kegiatan anak selepas taraweh, upayakan agar anak pulang kerumah tidak terlalu malam.

” Peran serta orang tua sangat membantu menghindari tawuran remaja yang marak terjadi dimalam ramadhan, agar anak-anak kita selamat dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Danramil 0621-02/Sukaraja Kapten Caj Adi Yuhanda siap bersinergi forkopimcam untuk menjaga kamtibmas diwilayah Kecamatan Sukaraja, laporkan jika ada kegiatan yang mencurigakan kepada babinsa desa atau bhabinmas untuk segera ditindak.

” Laporkan kepada babinsa desa atau bhabinmas jika ada kegiatan mencurigakan diwilayah, kami siap menindak segala bentuk kegiatan yang mengganggu kamtibmas.” tegasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring