Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Rutilahu Propinsi

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 20 warga calon penerima bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor diberi pengarahan oleh Kepala Desa tentang teknis pelaksanaan rutilahu yang sebentar lagi akan digulirkan. Program bantuan rutilahu akan digulirkan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2023, kepada calon penerima yang sudah terdaftar dalam database desa cimandala calon penerima bantuan rutilahu, Kamis (06/04).

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung mengatakan, program rutilahu dari pemerintah propinsi merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarkat yang rumah tinggalnya tidak layak yang sifatnya membantu dan bagi calon penerima bantuan harus ada swadaya karena nilainya tidak begitu besar.

” Pemerintah memberikan bantuan sebagai bentuk motivasi agar calon penerima bantuan dapat menyiapkan swadaya untuk pembangunan rumah tinggalnya, karena nilai bantuannya tidak terlalu besar, dan setelah terbangun nanti agar rumah selalu dirawat sehingga nyaman ditinggali,” ujar Agung.

Salah satu calon penerima bantuan rutilahu, Boim (65) warga Kampung Darmais Rt 06 / Rw 01 merasa senang menjadi salah satu calon penerima bantuan rutilahu, karena sebentar lagi rumahnya akan dibangun.

” Alhamdulillah akhirnya rumah saya akan diperbaiki oleh pemerintah, terimakasih kepada kepala desa yang memperhatikan warganya seperti saya ini uang sudah lama menanti bantuan perbaikan rumah.” ujarnya senang.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa