Wabub Sukabumi Tekankan Sinergitas Masyarakat Dalam Penanganan Menurunkan Jumlah Stunting

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di dampingi Sekda Ade Suryaman dan unsur perangkat daerah menghadiri Muhibah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023/1444 yang berlangsung di Masjid Besar Kecamatan Parakansalak Kp.Cisarandi Kecamatan Parakansalak, Selasa (04/04).

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan 150 paket sembako serta, bantuan bagi 100 imam masjid dan DKM Kecamatan Parakansalak yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup kepada para penerima.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini untuk menguatkan silaturahmi antara perangkat daerah dengan masyarakat, ,selain itu Wabup juga menghimbau masyarakat untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka menurunkan jumlah stunting dan ibu hamil Kekurangan energi Kronis (KEK) di Kabupaten Sukabumi.

” di Parakansalak kurang lebih ada 180 orang yang mengalami stunting oleh karena itu kolaborasi pentahelix ini sangat berperan dalam membantu menurunkan jumlah stunting dan KEK,,karena di tahun 2024 di kabupaten sukabumi harus sudah turun di angka 14%” ungkapnya

Wabup juga mengingatkan bahwa generasi pemerus akan rusak dan lemah ketika stunting di biarkan, karena itu ketika ada warga yang mengalami stunting dan KEK harus menjadi perhatian bersama.

 

 

Laporan : BA

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan