Jelang Lebaran DD Tahap I Cair, Pemdes Tenjojaya Perbaiki Infrastruktur Jalan

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna meningkatkan perekonomi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, realisasikan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan desa dari anggaran Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2023.

Kegiatan peningkatan jalan desa di fokuskan di kampung Tenjojaya RT 01/01 dengan volume sekitar 750 Meter, lebar 2.6 Meter dengan anggaran sebesar RP 98.144.600,. Jalan ini, merupakan akses utama bagi masyarakat pedesaan dalam membawa hasil bumi para petani.

“Alhamdulillah, saat ini, kita sudah bisa kembali memperbaiki akses jalan guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap, Jamaludin Azis kepada awak media, Rabu (05/04/2023).

Lanjutnya, jalan yang kita perbaiki saat ini, merupakan jalan utama dan aktivitasnya sangat padat setiap hari. Jadi kita harapkan kedepannya masyarakat juga ikut serta berperan aktif dalam merawat jalan ini.

“Sejak Pandemi Covid-19 Pemdes Tenjojaya tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki Infrastruktur jalan yang rusak. Alhamdulillah, di tahun ini, kita sudah bisa mengalokasikan dana desa untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan desa,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rudi T

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional