Sebanyak 21 KPM Desa Kesugihan Salurkan BLT-DD Ekstrim Tahap Pertama Tahun 2023

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Kesugihan merealisasikan penyaluran BLT-DD tahap pertama tahun 2023 sebanyak 21 KPM yang dilaksanakan di aula desa Kesugihan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Selasa (11/04/2023).

Hadir dalam penyaluran BLT-DD, Pirma Romayansyah,SH.MM. Camat Kalianda , Fazri Suryadi Putera kepala desa Kesugihan, BPD dan seluruh aparatur desa serta tamu undangan penerima BLT-DD.

Pirma Romayansyah Camat Kalianda dalam sambutannya mengatakan, Ya seperti yang di sampaikan pak Kades bahwa dana desa 10% di alokasikan untuk BLT-DD, bukan berarti pak kades yang buat aturan 10%, ini aturannya dari pemerintah pusat, jadi memang inilah aturan yang ada yang memang harus dijalankan oleh pak kades.

” Jadi 10% insha allah nanti di bagi oleh petugas silahkan digunakan sebaik-baiknya, pergunakan untuk kebutuhan sehari hari apalagi di bulan puasa silahkan beli bahan pokok,” Ujarnya.

Lanjut Pirma Romayansyah, Alhamdulillah hari ini hari pertama kecamatan kalianda membagikan BLT, tadi pagi di desa pematang, kecapi dan Kesugihan yang pertama 3 desa.

” Alhamdulillah berkat kerja keras pak kades dan aparatur desanya dananya langsung cair, banyak yang belum cair pak Karena infomasi kita di Bank duitnya tidak ada lagi, karena prosesnya tidak mudah, prosesnya sangat panjang, tidak semudah menerima duitnya hari ini, untuk pembuatan dari awal di mana 10% dengan dana yang ada, 10% harus di alihkan untuk BLT inilah bentuk perhatian pemerintah pusat daerah maupun desa untuk masyarakat, ” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya