Serka (K) Niken Pebistiana Dampingi Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Desa Bojong Tahun 2023

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Posyandu Diponegoro Kampung Bojongkaler,Desa Bojong Kec. Cikembar Kab.Sukabumi telah dilaksanakan Kegiatan Imunisasi Nasional dan Pemberian Bantuan bagi anak stunting Senin (10/04/2023).

Babinsa Koramil 0607-9/Cikembar Desa Bojong Serka(K) Niken Pebestiana, Menghadiri Kegiatan Imunisasi Nasional dan Pemberian Bantuan bagi anak stunting di Dusun Bojongkaler, Desa Bojong. Pelaksanaan kegiatan pekan imunisasi nasional ini dengan tema “Sukseskan Indonesia bebas polio” dan berikan bantuan kepada anak stunting untuk Wujudkan Generasi Sehat.

Serka (K)Niken P.Mengatakan, hari ini Babinsa menghadiri sekaligus pendampingan pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2023, di Posyandu Diponegoro Wilayah Desa binaan.

“Kegiatan PIN Polio dan pemberian bantuan kepada anak Stunting berupa makanan tambahan beras dan susu. Bantuan diserahkan Langsung oleh Camat Cikembar didampingi Kasubag TU UPT Dalduk dan Pemdes Bojong,”Kata Serka (K)Niken kepada Media.

Serka Niken mengatakan, untuk menciptakan generasi sehat, unggul dan Cerdas di perlukan sejak dini. untuk itu maka masyarakat khususnya keluarga balita harus mengikuti program kesehatan posyandu yang dilaksanakan setiap bulan.

“Pelayanan posyandu dalam rangka PIN Polio, terdapat beberapa rangkaian kegiatan dimulai penimbangan berat badan balita, tinggi badan, pemberian vitamin, imunisasi dan pemberian makanan tambahan serta pemeriksaan ibu hamil dalam rangka mengetahui tumbuh kembang balita dan mendeteksi sedini mungkin,”Ujarnya.

Kegiatan PIN Polio dan pemberian bantuan makanan tambahan bagi balita Stunting. diharapkan dapat membantu dan menciptakan generasi anak yang sehat, cerdas, serta percepat penurunan laju angka Stunting Diwilayah desa binaan,”Pungkas Serka(K) Niken.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri, Camat Cikembar, Danramil 0607-08/ Cikembar yang diwakili Babinsa, Tim Kesehatan Puskesmas Cikembar, Kasubag TU UPT Dalduk Cikembar, Sekretaris Desa Bojong, Bidan Desa dan Para Kader Posyandu.

 

Laporan : BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa