Manfaatkan Dana Desa Bangun Posyandu, Begini Kata Kades

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor alokasikan Dana Desa tahun 2023 untuk pembangunan Posyandu. Pembangunan Posyandu di Kampung Kebon Kelapa Rt 03/Rw 04 sudah lama diharapkan oleh warga setempat. Mengingat selama bertahun-tahun Posyandu di wilayah tersebut menumpang disalah satu rumah warga. Padahal Kampung Kebon Kelapa penduduknya tergolong padat.

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat mengatakan, untuk melayani kebutuhan akan kesehatan masyarakat yang prima, Pemdes Cimandala memanfaatkan Dana Desa untuk membangun Posyandu.

” Kita manfaatkan Dana Desa tahap pertama untuk membangun posyandu di Kampung Kebon Kelapa yang selama ini menumpang di rumah warga, kita bangun agar masyarakat sekitar dapat terlayani dalam bidang kesehatan,” ujar Agung.

Selanjutnya Agung berharap dengan adanya posyandu yang akan dibangun nantinya lebih mudah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga menjadi tempat edukasi serta konsultasi kesehatan.

” Dengan adanya posyandu diharapakan masyarakat dapat dengan mudah melakukan konsultasi kesehatan, memeriksakan balitanya secara berkala dan sebagai sarana edukasi kesehatan.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya