Pemdes Sukamulya Manfaatkan Samisade Bangun Infrastruktur Betonisasi dan Hotmix Jalan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Kabupaten Bogor tahun 2023 saat ini tengah dilaksanakan bahkan diantaranya ada yang sudah melaksanakan tahap pembangunan dimasing-masing Desa.

Pantauan dilapangan kegiatan pembangunan Betonisasi dan Hotmix. Dengan volume Betonisasi Panjang 700 M, Lebar 1 M, Tinggi 0,15 M dan Hotmix Panjang 750 M, Lebar 3,5 M, Tinggi 0,30 M. Sumber anggaran APBD Kabupaten Bogor dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 761.000.000,- (Tujuh Ratus Enam Puluh Satu Juta Rupiah) tim pelaksana TPK Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor bersama Masyarakat yang berlokasi di Kp. Cikereuh RT 01-03 Rw 01 Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. pada Kamis (27/07/2023).

Kepala Desa Sukamulya Komar mengatakan, pihaknya dari pemerintah Desa Sukamulya telah melaksanakan program kabupaten Bogor dengan membangun betonisasi dan Hotmix jalan desa, dalam pelaksanaan kegiatan betonisasi itu pihaknya dari pemerintahan desa Sukamulya melibatkan warga sekitar dan diawasi oleh muspika kecamatan Sukamulya, Polsek, Koramil dan stakeholder.

“Termasuk saya sendiri selaku kepala desa ikut mengontrol dan mengerjakan proyek betonisasi dan Hotmix yang berjalan saat ini. Supaya pelaksanaannya tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi pemerintah Kabupaten Bogor,” ungkap Komar.

Ia berharap setelah pembangunan itu selesai agar warga masyarakat ikut menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun tersebut.

“Saya mengharapkan apabila pelaksanaannya telah selasai dikemudian hari, supaya warga khusunya penguna jalan yang dibangun saat ini, bisa menjaga dan merawatnya, agar bisa dipergunakan lebih lama,” tutupnya.

Sementara Ketua TPK Miptah menuturkan, bahwa kegiatan ini sudah kita lakukan dari beberapa hari yang lalu, untuk pelaksanaan yaitu pengerjaan jalan desa yang ada dilingkungan wilayah RT 01-03 RW 01.

“Kami siap untuk menjalankan kegiatan ini dan alhamdulillah tidak ada kendala karena niat kami untuk membangun desa agar bisa tercapai apa yang kita harapkan,” Pungkasnya.

 

 

Laporan : EPF

Related posts

Kades Cipareuan Nakodai Perbaikan Jalan Kampung Secara Suwadaya

Lanjutkan Pembangunan Jalan Usaha Tani, Ini Harap Kepala Desa Margacinta

TMMD Ke 117, Di Kab.Sukabumi Mobilitas Masyarakat Bisa Lebih Mudah Dalam Peningkatan Per Ekonomian