Antisipasi Gangguan Kamtibmas Petugas Lakukan Komsos

BOGOR, INFODESAKU – Melalui Komunikasi Sosial ( Komsos ) oleh petugas pembina desa informasi sekecil apapun diwilayah akan cepat diterima dan cepat untuk dilakukan penanganan dini. Berkunjung kerumah warga adalah bentuk pendekatan petugas dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Upaya ini dilakukan oleh Serka Rohmad sebagai Babinsa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (30/07/2023).

” Sebagai petugas pembina desa kami punya kewajiban menjaga keamanan desa dari gangguan kamtibmas, melakukan deteksi dini diwilayah yang berpotensi adanya gangguan keamanan,” ujar Serka Rohmad.

Upaya persuasif kita lakukan dengan melakukan komsos mengunjungi warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk menampung informasi ataupun aspirasi dalam bidang kamtibmas, tujuannya agar penanganan dini segera ditangani petugas ketika ada permasalahan diwilayah.

” Secara bergantian kita kunjungi warga diwilayah untuk menggali informasi terbaru, apa saja yang terjadi selama seminggu disini, alhamdulillah gangguan kamtibmas di kampung ini nihil dan kondusif,” tukasnya.

Babinsa berharap kepada warga agar melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi diwilayahnya sehingga dapat dilakukan tindakan oleh petugas.

” Laporkan kepada petugas segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi diwilayahnya agar segera dapat kita tangani dan lakukan penanganan.” tegasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

TMMD Ke 117, Di Kab.Sukabumi Mobilitas Masyarakat Bisa Lebih Mudah Dalam Peningkatan Per Ekonomian

Tahun ajaran baru, Police Go To School Sambangi SMA Negeri 1 Kalianda

WABUP Sukabumi Hadiri Acara Lepas Sambut DANREM 061/SURYAKENCANA