Forkopimcam Parungkuda Gelar Upacara HUT RI Ke- 78 di Situs Palagan Palagan Perjuangan Bojong Kokosan

SUKABUMI, INFODESAKU – Forkopimcam Parungkuda Gelar Upacara HUT RI Ke- 78 di situs Palagan Perjuangan Bojong Kokosan pada Hari Kamis pagi, tanggal 17 Agustus 2023.

Camat Parungkuda selaku Inspektur upacara Deden Sumpena seusai acara mengatakan, ” Alhamdulillah pada kesempatan hari ini bisa merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat dilokasi yang memang luar biasa ini, ” ungkapnya.

Lanjutnya ia juga mengatakan,bahwa tempat ini simbol perjuangan merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia, dan alhamdulillah pelaksanaan kegiatan upacara dari awal persiapan sampai dengan pelaksanaan penaikan bendera berjalan dengan sukses, dan juga kita selain wujud rasa syukur kita, Forkopimcam, masyarakat, juga memberikan bantuan – bantuan kepada istri para veteran – veteran.

Sambungnya, adapun bantuan – bantuan itu berupa kursi roda, ada juga bantuan lainnya untuk anak – anak kita yang berprestasi di sekolah.

Selain itu ia juga menyampaikan, selain dari pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera, ada juga beberapa kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memotivasi Pemerintah Desa yang pertama bagaimana memberikan penghargaan kepada Kepala Desa yang hari ini sudah lunas PBB, ucapnya.

Lanjutnya, selain itu pun kita ada inovasi baru yaitu tentang Posyandu Remaja, kita juga memberikan penghargaan bagi Desa – Desa yang sudah intens membantu binaan, bukan hanya Posyandu Ibu – ibu saja.

Sambungnya, tetapi hari ini juga Posyandu bagi remaja ataupun anak – anak sekolah, sehingga program – program Pemerintah, baik disisi Kesehatan, kemudian Pendidikan bisa lebih cepat di rasakan oleh masyarakat, dalam hal ini masalah bagi anak – anak remaja.

Adapun daftar peserta yang hadir dalam Upacara HUT RI Ke- 78 Tahun yang di laksanakan bertempat Situs Palagan Bojong Kokosan, Inspektur Upacara di pimpin oleh Camat Parungkuda Deden Sumpena S.Pd.i, KP., M.SI., selanjutnya, Serma Daniel Purba (Babinsa Desa Palasari Hilir), Aipda Bahari (Unit 2 Lantas Polsek Parungkuda), Gabungan Siswi – Siswi SLTA, Salvo Voice SMA Negri 1 Parungkuda, Kapten Infantri Fery Yanto Permana (Danramil Prungkuda), Iptu Sopian, SAG (Wakapolsek), Tedi Setiadi (Anggota DPRD Kab. Sukabumi), Ayi Abdul Basyir Abdillah S. Pd, Eli Sunarsah, S. Pd., M. Pd., Dena Nugraha Atmaja (Anggota Pol PP Parungkuda), H. Ahmad Safei, S. AG (KUA Parungkuda), tim dokumentasi (Dokpim Kecamatan Parungkuda, SMKS Wira Informatika Global. (17/08)

 

 

Laporan : BA

Related posts

Kades Sidogede ungkap Rangkaian Kegiatan Sambut HUT RI 78

Meriahkan HUT RI 78, PKK Desa Harjomulyo Adakan Lomba Senam Lansia

HUT RI ke-78 Bupati Lampung Selatan Berikan Remisi Kepada Warga Binaan Lapas Kalianda