HUT RI ke-78 Bupati Lampung Selatan Berikan Remisi Kepada Warga Binaan Lapas Kalianda

LAMSEL, INFODESAKU – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama dengan Forkopimda Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Pemberian Remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kalianda dalam memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023 di Aula Lapas Kalianda (17/08/2023).

Kegiatan turut dihadiri oleh Forkopimda di Lampung Selatan, yaitu Kapolres Lampung Selatan, Kajari Lampung Selatan, Dandim 0421/LS, Ketua Pengadilan Lampung Selatan, Kepala BNNK Lampung Selatan, beserta dengan rekan-rekan Media di Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan memberikan selamat kepada penerima remisi dan dirinya turut memberikan motivasi kepada Narapidana yang hadir.

“Saya ucapkan Selamat kepada seluruh penerima Remisi, hari ini merupakan momen untuk bangkit dan menyongsong masa depan dengan motivasi hidup yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kalapas Kalianda melaporkan terdapat 526 narapidana yang mendapatkan remisi 17 Agustus, dengan pengurangan Masa Tahanan selama 1 Bulan sebanyak 92 orang.

Yang dikurangi masa tahanan selama 2 bulan sebanyak 121 orang, pengurangan selama 3 Bulan sebanyak 158 orang, pengurangan 4 bulan sebanyak 103 orang.

Kemudian yang mendapat pengurangan masa tahanan selama 5 Bulan sebanyak 42 orang, pengurangan masa tahanan 6 bulan sebanyak 10 orang, dan yang mendapat remisi langsung bebas sebanyak 9 orang.

Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan bahwa pemberian remisi ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak bagian Narapidana sesuai Undang-undang Nomor 22 tahun 2022.

“Remisi Umum yang diberikan setiap tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak bagi narapidana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan,” ucap Kalapas.

“Harapan kami kedepan tentunya dengan menggandeng dan terus bersinergi dengan semua pihak, kita bisa terus melangkah dengan lebih baik dan lebih PASTI,” Tutup Kalapas Kalianda. (BEDDI RIZAl/Hms)

Related posts

Kades Sidogede ungkap Rangkaian Kegiatan Sambut HUT RI 78

Meriahkan HUT RI 78, PKK Desa Harjomulyo Adakan Lomba Senam Lansia

Forkopimcam Parungkuda Gelar Upacara HUT RI Ke- 78 di Situs Palagan Palagan Perjuangan Bojong Kokosan