Ribuan Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak Kecamatan Cariu Meriahkan Hari Jadi Pramuka Ke-62

BOGOR, INFODESAKU – Melalui Tema “Dengan Memperingati Hari Jadi Pramuka Ke-62 Mari kita Wujudkan SDM yang Profesional, Mandiri dan Berwawasan Kebangsaan” yang digagas oleh Kwarran Cariu, Seluruh Sekolah di Kecamatan Cariu memperingati Hari Pramuka ke-62.

Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) meriahkan Hari Jadi Pramuka Ke-62 dengan menggelar Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Kp. Cibojong Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor pada 18 sampai 20 Agustus 2023.

Melalui kegiatan Perjusami, panitia menggelar berbagai perlombaan seperti Pionering Tingkat Siaga, Penggalang, Pembuatan Tandu Darurat Tingkat SMP/SMA, Pembuatan Menara, Lomba Karnaval, Senam Pramuka, dan Lomba PBB, Google Map (Telusur Jejak), Sabtu, 19 Agustus 2023.

Menurut ketua Pelaksana Kwartir Ranting Kecamatan Cariu Dalim, S.Pd, kegiatan Perjusami yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Pramuka yang Ke-62 .

Selain itu, Dalim juga berharap, agar kedepannya kegiatan Pramuka lebih maksimal lagi.

“Kami seluruh sekolah tingkat SD, SMP, SMA melaksanakan kegiatan Perjusami dalam rangka HUT Pramuka Ke-62, dimana kegiatan ini sangat positif dengan berbagai perlombaan seperti karnaval, pionering, dan senam Pramuka,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini menjadi lebih baik lagi dan agar lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sementara Ketua kwarrtir Ranting Kecamatan Cariu Asep Sutiana, S.Pd, M.Pd, berharap, agar kegiatan Perjusami dapat kembali terlaksana dengan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan Perjusami dapat dilaksanakan di Desa Cikutamahi, yaitu di Bumi Perkemahan (Buper) Kecamatan Cariu,” harapnya.

“Alhamdullillah pada tahun ini, peserta Perjusami ada peningkatan peserta kurang lebih 1460 dari tahun kemarin,” terangnya.

“Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan Perjusami HUT Pramuka yang ke-62 ini, kedepannya dapat terlaksana dengan lancar dan lebih baik, juga meningkat dalam segala hal,” pungkasnya. (Red)

Related posts

Peringati Hut Pramuka Ke 62, Seluruh Sekolah Se Kecamatan Madang Suku III Adakan Upacara Dan Kemah

Meriahkan Hut Pramuka Ke 62, Ranting Pramuka Kecamatan Madang Suku III Adakan Kemah Bhakti

Sekda Lepas Kontingen Kwarcab Kab.Sukabumi Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023