14 Satuan Linmas Desa Sukaraja Terima Seragam Baru

LAMSEL, INFODESAKU – Untuk memotivasi serta meningkatkan kinerja Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah Desa memberikan seragam Linmas kepada 14 anggota Linmas Desa Sukaharja, pada Kamis (04/01/2018).

Secara simbolis pembagian seragam linmas yang menghabiskan dana sebesar Rp. 8.400.000,- dari Dana Desa tersebut di serahkan oleh Camat Palas, Perwakilan Polsek dan Koramil Palas, disaksikan oleh aparatur staf desa Sukaraja.

Ditemui usai acara, Kepala Desa Sukaraja Samsul Bahri menjelaskan, pembagian seragam tersebut bentuk kepedulian pemerintah desa kepada anggota linmas dengan tujuan para anggota yang sudah di berikan agar bekerja maksimal sesuai tanggung jawabnya.

“Alhamdulillah dengan kerjasama kita sudah realisasikan pemberian seragam ini. Untuk anggaran sendiri, kita anggarkan dari dana desa, untuk kedepannya Linmas kita bisa meningkatkan lagi kinerjanya serta kedepannya Linmas selalu aktif seperti apa yang di serukan dari kepolisian saat sambutan.” Jelasnya pungkas.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Palas Aiptu Fauzi menyerukan kepada seluruh Linmas agar memenuhi kewajiban sebagai pengamanan di desa serta Sistem Keamanan Keliling (Keliling) agar bisa digiatkan kembali agar keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Sukaraja ini terjaga.

“Bila ada permasalahan di desa, contohnya pencurian bila pencuri itu di tangkap linmas harus mengamankan si pencuri jangan sampai memprovokator untuk memukuli si pencuri. Dan bila ada acara-acara di desa seperti hajatan, Linmas harus mengamankan yang punya hajatan tersebut, contohnya mengatur lalin dan sebagainya.” Pungkasnya.

Laporan : Safarudin

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau