Dede Herdiana Gantikan Firdaus Jadi Sekdes Bendungan Ciawi

BOGOR, INFODESAKU – Seperti halnya yang terjadi di Desa Jambuluwuk, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi menggelar acara pisah sambut dan pelantikan Sekretaris Desa dari Firdaus kepada Dede Herdiana.

Adalah Dede Herdiana yang sekarang baru menjabat sebagai Sekdes Bendungan menggantikan Firdaus yang di pindah tugaskan ke kantor Kecamatan Ciawi. Saat ditemui infodesaku di Kantor Desa Bendungan beberapa waktu lalu, Ia mengucapkan terima kasih kepada pimpinannya.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya, tak lupa pula ucapan terima kasih kepada Pak Firdaus yang selama ini telah memberikan kontribusi dan sumbangsih terhadap Pemerintah Desa Bendungan Ciawi ini,” tuturnya.

Dede menambahkan, terkait lembaga pemerintahan desa yang menjadi program utama saya adalah menciptakan dan membentuk bagaimana pemerintahan desa yang efektif, efisien, terbuka dan transparan.

“Tugas saya melanjutkan apa yang sudah diemban oleh sekdes sebelumnya, terutama dalam mengoptimalkan dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat akan mulai kita benahi. Karena ini sifatnya komplek secara kewilayahan,” terangnya.

Adapun di Desa Bendungan saat ini apabila bicara terkait jumlah penduduk sebanyak 2783 KK sehingga menjadikan Desa yang paling padat jumlah penduduknya di wilayah Kecamatan Ciawi ini yang terdiri dari 49 RT dan 11 RW.

“Memang untuk sekecamatan Ciawi ini Desa Bendungan termasuk peringkat pertama dari jumlah penduduk, saya berharap tentunya bukan hanya banyaknya jumlah penduduknya saja, akan tetapi punya prestasi dalam hal administrasi dan tata kelola desa nya,” imbuh Dede Herdiana yang sebelumnya menjadi Kasi Pemerintahan Desa Bendungan sejak 2013 lalu.

Sementara itu di lain tempat, Firdaus Sekdes Bendungan sebelumnya, mengatakan pada dasarnya mutasi atau pemindahan kerja adalah merupakan hal yang wajar terjadi dilingkungan PNS.

“Dengan mutasi nya saya ke kantor Kecamatan Ciawi dalam rangka perubahan suasana kerja, namun demikian walaupun saya sudah tidak menjabat Sekdes Bendungan, akan tetapi secara tenaga dan pikiran saya siap untuk membantu Desa tersebut dalam hal apapun,” tuturnya.

Masih kata Firdaus, Ia menambahkan untuk Sekdes yang baru saya harapkan agar dapat mempertahankan bahkan lebih meningkatkan lagi dengan apa yg telah dicapai oleh Desa Bendungan selama ini.

“Saya yakin dan percaya dengan kepemimpinan yang di amanahkan kepada Dede Herdiana yang sekarang menjadi Sekdes, Ia masih muda dan energik dan Desa Bendungan kedepannya insha Allah akan lebih baik lagi. Selamat bekerja kepada kang Dede semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah tersebut.” pungkasnya.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional