Kades Jayaraga Kusna Kusdana Dilantik Jadi Ketua Apdesi Tarogong Kidul

GARUT, INFODESAKU – Bertempat di Aula Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut secara resmi Kepala Desa Jayaraga Husna Kusdana dilantik menjadi Ketua Apdesi Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (25/01).

Pelantikan itu sendiri dihadiri unsur muspika diantaranya Kapolsek Kompol Hermansyah, Camat Hj. Lilis Neti serta dari Koramil Pelda Asep Effendi mewakili Danramil yang berhalangan datang juga ketua Parade Tedy Rochendi dan kepala bidang pemdes Asep Mulyana serta para kepala desa dan Babinsa  Babinkamtibmas tarogong kidul.

Sebelum acara pelantikan dimulai dilakukan prosesi pengalungan bunga terhadap ketua Apdesi Kabupaten Dede kusdinar serta tarian lengser yang dibawakan lingkung seni Kumalayang Guntur pimpinan Nana Galing.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh mantan ketua Apddesi kecamatan Tarogong Kidul Deni Nugraha sementara Naskah pelantikan dibacakan oleh ketua Apdesi Kabupaten Garut Dede Kusdinar.

Dalam sambutannya ketua Apdesi Tarogong kidul Kusna Kusdana mengatakan bahwa untuk lebih terciptanya Visi Misi Apdesi di Tarogong Kidul dibutuhkan peran serta semua elemen selain para kepala desa dan ia inginkan bisa menggali potensi sumber daya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kepala Desa tidak bisa bekerja sendiri, peran serta seluruh elemen masyarakat tentunya sangat diperlukan untuk membangun Tarogong Kidul ke arah yang lebih baik,” ujarnya singkat.

Laporan : Oki

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau