Pemdes Antajaya Terus Bebenah Jadi Desa Wisata

BOGOR, INFODESAKU – Desa Antajaya merupakan salah satu desa di Kecamatan Tanjungsari yang merupakan berada posisi sebelah timur Kabupaten Bogor, dengan memiliki potensi wisata alam seperti wisata curug lalay serta curug pengantin yang letaknya tidak begitu jauh dari kantor Desa Antajaya.

Selain itu, keberhasilan pemerintah Desa Antajaya memanen buah durian pada tahun ini setelah mengalami kegagalan selama 2 Tahun membuat peluang Desa Antajaya sebagai Desa Wisata semakin terbuka lebar.

Kepala Desa Antajaya Drs. Encang saat ditemui pada Senin (29/01/2018) saat acara syukuran panen durian mengaku bersyukur atas panen durian di tahun ini.

“Dengan rasa syukur akhirnya kita dapat merasakan panen durian yang sudah hampir 2 tahun gagal panen, di samping itu dengan dibukannya wisata yang merupakan suatu potensi di desa Antajaya ini bisa dikembangkan dan di kelola dengan baik oleh masyarakat yang berkerjasama dengan perhutani.

Lebih lanjut, Bahkan akses jalan untuk menuju ke lokasi wisata ini sudah di benahi sehingga bisa di lalui oleh kendaraan roda dua, mudah-mudahan di tahun 2018 ini akses jalan bisa di perlebar agar dapat di lalui kendaraan roda empat untuk menuju langsung ke lokasi wisata ini.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan adanya wisata di Desa Antajanya ini bisa menurunkan angka pengangguran. Semoga dengan adanya tempat wisata di tempat kami dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, semoga pemerintah daerah kabupaten bogor melalui dinas terkait dapat membantu untuk pengembangan tempat wisata ini, terutama di bidang infrastruktur terlebihnya karena ini merupakan suatu aset kebanggaan di desa kami,” pungkasnya berharap.

Laporan : Endang M

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu