Menikmati Panen Buah Durian Di Desa Wisata Antajaya

BOGOR, INFODESAKU – Desa Antajaya merupakan salah satu desa di Kecamatan Tanjungsari yang merupakan berada posisi sebelah timur Kabupaten Bogor, dengan memiliki potensi wisata alam seperti wisata Curug Lalay serta Curug Pengantin yang letaknya tidak begitu jauh dari kantor Desa Antajaya, tetapi tak hanya wisata alam air terjun saja, tetapi ada juga Bumi perkemahan (BUPER) yang lokasi di Girikembar Tegal huwan.

Pada kesempatan acara panen durian yang di hadiri Perhutani, MUSPIKA, serta Koramil dalam acara syukuran atas keberkahannya, buah durian yang selama dua tahun ini sempat gagal panen namun sekarang bisa berbuah dengan cukup banyak sehingga diminati banyak pembeli meski harus naik ke gunung  jika ingin merasakan langsung di tempatnya, dengan di suguhi panorama keindahan alam.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Antajaya Drs. Encang ia menjelaskan, alhamdulillah dengan acara syukuran ini, Encang sangat berterima kasih kepada Allah SWT yang sudah memberikan keberkahan kepada masyarakat  Desa Antajaya.

“Dengan rasa syukur akhirnya kita dapat merasakan panen durian yang sudah hampir 2 tahun gagal panen, di samping itu dengan dibukannya wisata yang merupakan suatu potensi di desa Antajaya ini bisa di kembangkan dan di kelola dengan baik oleh masyarakat yang berkerjasama dengan perhutani ,” ujarnya.

Lanjut, Encang  menambahkan, ” Bahkan akses jalan untuk menuju ke lokasi wisata ini sudah di benahi sehingga bisa di lalui oleh kendaraan roda dua. Mudah-mudahan di tahun 2018 ini akses jalan bisa di perlebar agar dapat di lalui kendaraan roda empat untuk menuju langsung ke lokasi wisata ini.” ujarnya

Encang berharapan, mudah-mudahan dengan adanya wisata di Desa Antajanya ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat  dan menurunkan angka pengangguran yang ada di Desa Antajaya.

“Semoga dengan adanya tempat wisata di desa ini,  kami dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, menurunkan angka pengangguran yang ada di Desa Antajaya. semoga pemerintah daerah kabupaten bogor melalui dinas terkait dapat membantu untuk pengembangan tempat wisata ini, terutama di bidang infrastruktur terlebihnya karena ini merupakan suatu aset kebanggaan di desa kami,”  harapnya.

Laporan : ENDANG. M

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu