Sekcam Palas Ajak Warga Tanamkan Pola Hidup Sehat

LAMSEL , INFODESAKU – Guna mendukung program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang digagas Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas menggelar acara sosilaisasi yang diikuti oleh Kepala Desa beserta aparatur Desa seKecamatan Palas dan sejumlah anak dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) serta SD di halaman kantor desa, Rabu (31/01/2018).

Ditemui disela acara, Kepala Desa Bandan Hurip Sugiyanto mengaku sangat mendukung program yang digagas Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut.

“Kami dari Pemdes mendukung atas pencanangan GERMAS dari kecamatan, alhamdulillah desa kami kebagian jadwalnya hari ini. Germas sendiri adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Kami berharap kepada warga agar selalu menjaga pola hidup sehat jangan hanya pada acara hari ini saja akan tetapi diterapkan sehari-hari oleh kita,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, R. Dermawan selaku Sekretaris Camat Palas menerangkan tentang hidup pola hidup sehat. Selain ucapan terima kasih atas antusiasme mayarakat yang hadir, ia juga menghimbau agar warga dapat menjaga pola hidup sehat.

“Dengan dicanangkannya Germas ini mari kita jaga kesehatan, kita biasakan hidup sehat dengan tidak merokok di tempat umum seperti di balai desa, cuci tangan sebelum makan, kemudian beraktivitas setiap pagi minimal 30 menit,” ungkapnya.

Program Germas sendiri, lanjut Dermawan, gerakan terdiri dari 3 fokus kegiatan yaitu pemeriksaan atau pengecekan kesehatan, peningkatan aktivitas tubuh dengan bersenam, serta mengkonsumsi buah-buahan.

“melalui program Germas ini diharapkan, masyarakat di Kecamatan Palas ini pola hidup sehatnya dapat lebih meningkat,” pungkasnya.

Laporan : Safarudin

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional