Pendamping Kecamatan Rajabasa, Lakukan Survei Lokasi Pembangunan Desa Banding

LAMSEL , INFODESAKU –  Pendamping Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, bersama Kader teknik desa serta tim penyusun desain dan Rencana Anggaran Belanja (RAB), melakukan kegiatan survei dan pengukuran di lokasi yang akan di rencanakan untuk pembangunan di tahun 2018. kegiatan tersebut di lakukan di tiga Dusun, diantaranya Dusun 1 sampai Dusun 3, Desa Banding, Kecamatan Rajabasa,Lamsel pada hari Jumat,(02/02).

Koordinator Pendamping Desa, Juanda, menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya survei dan pengkuran tersebut untuk memastikan lokasi yang akan di bangun, kemudian akan di lakukan analisa sesuai dengan kebutuhan yang anggarkan pada tahun 2018.

” Kegiatan survey dilakukan untuk memastikan lokasi kegiatan yang akan dibangun pada tahun 2018 selanjutnya akan dilakukan analisa kebutuhan anggaran oleh Pendamping Desa bersama Kader Teknik Desa, dan Tim Penyusun Desain dan RAB,” terangnya.

Ditempat terpisah, Juherudin, Kepala Desa Banding menjelaskan bahwa jenis pembangunannya itu meliputi fisik dan non fisik.

“Untuk fisik di Dusun 1 dan Dusun 3 masih rabat beton, berupa lapangan futsal atau sarana olahraga, sementara untuk non fisik meliputi Paud, pembinaan usaha kecil dan peningkatan SDM,” terangnya.

Masih kata Juherudin, Ia mengapresiasi dan berharap di tahun depan, rencana pembangunan akan lebih bermanfaat untuk warganya

“Saya berterima kasih dengan adanya pembangunan diwilayah Desa Banding, Kecamatan Rajabasa ini,  yang sudah terserap dan semoga bisa lebih bermanfaat untuk kita semua.” Pungkasnya.

Laporan : Safarudin

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau