Sesuai RAB dan Pague Desa ini Tuntaskan Pembangunan

BOGOR, INFODESAKU – Dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemerintah Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor telah melaksanakan berbagai pembangunan yang ada di wilayahnya. Pembangunan yang dilakasanakan berupa pembangunan fisik dan pembangunan non fisik, hal ini dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Desa Cariu.

Anggaran yang masuk ke Pemdes Cariu di tahun 2017 ini sebesar Rp.2.726.983.646, anggaran tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), BHPRD, PAD, Dana bantuan Kabupaten, Dana bantua Provinsi dan bantuan lainnya.

Meski demikian, pembangunan di Desa Cariu yang berada dibawah kepemimpinan Ahmad Suryadi (Ojos) sebagai kepala Desa tetap berjalan dengan baik dan lancar, baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik.
Pembangunan dibidang infrastruktur tahun 2017 lalu telah direalisasikan diantaranya, dengan melaksanakan betonisasi jalan, kegiatan Saba Desa, kegiatan tahun baru islam, selametan Panen raya, pembinaan Linmas, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dan Santunan Anak Yatim.

Di Desa pun terdapat 50 rumah warganya yang diperbaiki melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Berkat kerjasama baik pemerintah desa dan masyarakat kahirnya pembangunan di Desa ini dapat berjalan dengan baik.
Ahmad Suryadi (Ojos) selaku kepala Desa mengatakan, “Alhamdulillah pembanguna-pembangunan atau kegiatan lainnya yang berada diwilayah desa pada tahun 2017 sudah terealisasikan dengan baik dan tuntas berdasarkan dengan RAB pague anggaran yang sudah ditentukan.” ungkapnya

Ahmad berharap, pembangunan yang telah dilaksanakan dan akan di programkan dapat dirasakan manfaatnya.

“kedepannya untuk pembangunan dan kegiatan Desa Cariu di tahun 2018 ini bisa cepat terealisasikan dan berjalan dengan lancar, dan pembangunan yang sudah dibangunkan ditahun 2017, bisa dirasakan oleh seluruh masyarakan Desa Cariu dan masyarakat bisa merawatnya dengan baik hingga menjadi lebih awet dan tahan lama.” Pungkasnya.

Laporana : ANDI. F

Related posts

Publikasi Kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik