Luput dari Perhatian, Jalan Penghubung Dua Desa Rusak Parah

BOGOR, INFODESAKU – Seorang pengendara sepeda motor Dading (43) asal Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pada Selasa (06/02/2018) sore hampir terjatuh saat melewati jalan yang menghubungkan Desa Kiarapandak dengan Desa Kiarasari.

Meski sudah berhati-hati, parahnya kerusakan jalan membuat Dading kesulitan untuk mengendalikan kendaraan roda dua miliknya.

Kapada Infodesaku Dading menjelaskan, bukan hanya dirinya yang kesulitan untuk melewati jalanan tersebut, namun semua pengguna jalan yang melewati harus hati-hati saat melewati jalan tersebut.

“Kalau gak mau jatuh, pokoknya harus hati-hati. Apalagi disaat musim hujan, jalan licin dan adanya longsor membuat kita ekstra waspada.” terangnya.

Lanjut ia, rusaknya jalan ini memang sudah lama terjadi. Akibat rusaknya jalan tersebut, banyak pengguna jalan yang menjadi korban.

“Belum lama pak, anak sekolah terjatuh karena tergelincir, kan kasihan pak.” ujarnya.

“Siapa saja, para petinggi atau pemerintah agar memperhatikan agar jalan ini diperbaiki. Saya sebagai warga kampung hanya minta itu saja pak, jangan sampai kami yang berada di pelosok ini merasa diabaikan,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Kosim (31) warga Desa Kiarapandak, dikatakannya bahwa kerusakan jalan tersebut memang sudahlah sangat lama. Bahkan menurutnya sudah bukan hal yang aneh lagi bagi warga.

“Memang udah gak aneh pak jalan ini rusak, memang kami gak diperhatikan mungkin pak,” katanya dengan nada kesal.

Masih kata Kosim, kalau jalan ini bagus, bukan hanya nyaman lagi pak. Para petani dan warga di kampung ini pasti sangat terbantu sekali.

“Jalan ini satu-satunya jalan bagi warga untuk melakukan aktivitas bertaninya. Karena memang disini ini banyak yang menjadi petani,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pantauan infodesaku, di sepanjang jalan yang melewati Desa Kiarapandak sampai Desa Kiarasari tersebut, selain ditemukan kerusakan jalan. Jalan tersebut, juga tidak memiliki penerangan lampu, sehingga sangat rawan bagi warga untuk melalui di malam hari.

Laporan : KN/AA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional