Warga Desa Limbangan Barat Terkejut dengan Peletakan Batu Pertama

GARUT, INFODESAKU– Ratusan Warga RW.02, Blok Manggu, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Balubur Limbangan. Terkejud ketika peletakan batu pertama Safetytank umum bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan ukuran 15x12x12 meter.  Karena peletakan batu pertama dilakukan oleh orang nomor dua di Garut (wakil bupati) dr. Helmi Budiman. Senin, (05/02).

Ajang Suganda, salah satu Staf Desa menjelaskan, acara peletakan batu pertama ini sangat mendadak, dimana kami dapat informasi dari orang Dinas PUPR itu tadi malam bahkan pemberitahuan kepada H. Salam, selaku tokoh agama yang menghibahkan tanah pun baru tadi pagi.

“Acara ini sangatlah mendadak dengan persiapan yang singkat dan cepat, sehingga warga sangat terkejut dengan kedatangan Wakil Bupati,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman berharap, pembangun Safetytank ini merupakan kewajiban pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, salah satunya dengan tidak buang air besar sembarangan.

“ini merupakan contoh pembuatan cubluk (safetytank) baik karena ini adalah IFALLCOMUNAL (menampung dari beberapa rumah kemudian ditampung, diolah dan keluar bersih).” pungkasnya.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan