Linmas Desa Lulut Kedatangan Tim Penilai Tegar Beriman World

BOGOR, INFODESAKU – Mako Pol PP Kabupaten Bogor mengadakan penilaian Linmas terbaik di Kecamatan Klapanunggal, yang bertempat di aula Kantor Desa Lulut. Jumat, (09/02/2018).

Dari 9 Desa yang ada di kecamatan Klapanunggal, ahkirnya Desa Lulut  yang masuk penilaian dalam rangka Tegar Beriman World, sebanyak 11 orang yang di nilai oleh team Mako pol PP Kabupaten Bogor untuk kecamatan Klapanunggal, dengan akhirnya terpilih 1 orang terbaik yang berhak mewakili Kecamatan Klapanunggal untuk mengikuti lomba Linmas Tegar Beriman Wolrd se-Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Linmas Kabupaten Bogor Supendi menyampaikan ,dari 40 kecamatan yang ada di kabupaten Bogor, yang mendaftar sebanyak 20 Kecamatan yang salah satunya kecamatan Klapanunggal. Dan kegiatan ini bertujuan untuk memberi penghargaan kepada Linmas yang telah berjasa membantu pemerintahan.

“Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyabut hari jadi Kabupaten Bogor, Bupati Bogor ingin memberikan penghargaan kepada Linmas terbaik yang dianggap berjasa, selama 12 tahun membantu pemeritahan serta aktif dalam berbagai kegiatan, maka dalam hal ini saya beserta team penilai Pol PP Kabupaten Bogor sedang mencari 1 orang terbaik untuk mendapatkan Tegar Beriman World,” paparnya.

Sementara itu, Sekdes Pendi Prayudi menyampaikan, dengan adanya lomba Linmas teladan tingkat Kabupaten Bogor, bisa mengubah paradigma yang dulunyadikenal sebagai jaga hajatan sekarang menjadi lebih aktif dan efektif, karena Linmas adalah bentengnya Desa.

“Dengan adanya kegiatan ini, bisa mengubah paradikma lama yang dulunya dikenal dengan usia tua yang tugasnya hanya jaga hajatan dan sebagainya, bisa merubah hal tersebut, kami harap untuk Linmas yang akan datang lebih Aktif Dan Efektif,apa lagi di cuca seperti sekarang mereka harus siap untuk membantu penanggulangan becana karena linmas adalah bentengnya Desa.” Pungkasnya.

Senada dengan itu, Hasan Nudin Kasatgas Linmas Desa Lulut yang telah terpilih untuk mewakili Kecamatan Klapanunggal, berharapan kedepannya ingin mendapat juara 1 gelar Tegar Beriman World dan mendapat hadiah utama yaitu berangkat Umroh.

“Dengan terpilihnya saya sebagai linmas terbaik mewakili Kecamatan Klapanunggal untuk mengikuti lomba linmas di tingkat Kabupaten Bogor, saya berharap mendapat nilai terbaik dan mendapat juara 1 Tegar Berimab world dan dapat berangkat Umroh, namun ini saya serahkan kepada team penilai .” pungkas Hasan Nudin.

Laporan : Nendi.Sp

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove