Pemilihan Ketua RT 11/03 Desa Cimande Bogor digelar Secara Demokrasi

BOGOR, INFODESAKU – Pemilihan Ketua RT 11/03, Kampung Tarikolot, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Diselenggarakan secara Demokrasi dengan dipilih langsung oleh warga kampung Tarikolot. Tiga kandidat calon Ketua RT itu masing-masing menyampaikan Visi dan Misi sebelum pencoblosan kartu suara dimulai. Pemilihan ketua RT layaknya Pemilu itu sebagai ajang Edukasi dan Pesta Demokrasi. Minggu,(11/18).

Pemilihan Ketua RT ala pemilu ini adalah sebagai pembelajaran Demokrasi yang Moralis, dimana masyarakat antusias memilih ketua RT tanpa Orientasi ke dana, ini harus di jadikan contoh untuk demokrasi  dan bukan hal yang pertama kali di Cimande, hampir semua ketuanya RT di pilih secara demokrasi dengan tujuan agar ketua RT yang terpilih mempunyai tenaga untuk mengajak masyarakat melaksanakan programnya. Apalagi dengan aturan yg sekarang mengharuskan Ketua RT itu dituntut aktif dan kreatif,

Kepala Desa Cimande, Sudarjat memberikan tanggapannya, terkait pelaksanaan pemilihan Ketua RT 11/03, Kampung Tarikolot ala pemilu itu.

“Bagi saya siapapun yang terpilih itulah warga terbaik di RT tersebut dan siap berkerja sama untuk bahu membahu sinergi dengan Pemdes Cimande membangun desa Cimande yang Barokah,” ujar Sudarjat.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT (PILKATE), Jazuli mengatakan kepada Infodesaku,  kegiatan pemilihan ketua RT ala pemilu ini merupakan gagasan dan masukan warga sebagai penciri Negara Demokrasi

“Sudah saatnya disemua wilayah desa manapun, ketua RT itu dipilih boleh warganya secara langsung, agar warga mengetahui Visi dan Misi sebagai ketua RT.  jika diganti oleh Ketua RT yang terpilih dan warga memiliki Ketua RT yang berkompetensi untuk memajukan kampungnya dan tentunya siap melayani warga 1X24  jam. Pemilihan ketua RT ala pemilu ini sebagai ajang edukasi kepada generasi masa depan.” pungkas Jazuli.

Sampai informasi ini diberitakan, Zaeni Dahlan dengan nomber urut 1 unggul telak dengan memperoleh 72 suara, mengalahkan kedua kandidat sekaligus menggantikan ketua RT sebelumnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau