Bupati Sukabumi Hadiri Pertemuan TP PKK dan DWP se-Wilayah 1 Bogor.

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka diselenggarakannya pertemuan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-wilayah 1 Bogor, tiada lain adalah untuk meningkatkan kinerja, koordinasi dan mempererat tali silaturahmi TP- PKK dan DWP kota dan Kabupaten se-wilayah 1 Bogor, yang bertempat di Pendopo Sukabumi. Selasa, (13/02/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator TP-PKK/DWP Wilayah I Bogor berserta Jajaran, Ketua DWP Provinsi Jawa Barat beserta jajaran ,Ketua PERWOSI Kab Sukabumi , Ketua DWP Kab Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengatakan , bahwa Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga yang selama ini terus dikembangkan menjadi bukti bahwa peran serta perempuan di tatanan pembangunan dan kemasyarakatan sangat strategis dan menjadi tolak ukur keberhasilan di berbagai bidang pembangunan yang ada.

“Peranan Wanita sebagai pendamping suami, jangan  hanya menjadi slogan atau wacana saja, tapi perlu pembuktian dalam mewujudkan kesejahteraan dan Pemberdayaan Masyarakat yang di mulai dari tatanan keluarga, tatanan masyarakat di lingkungannya dan  semua lapisan masyarakat,”ungkap Bupati.

“Salahsatu kekayaan alam yang terdapat di Kabupaten Sukabumi adalah kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, sebagai salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) di Wilayah Sukabumi Selatan. Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu menyimpan potensi luar biasa untuk dikembangkan lebih lanjut sebagai destinasi wisata andalan Kabupaten Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK/DWP Kabupaten Sukabumi, Dra. Hj. Yani Jatnika Marwan , M.Pd menuturkan,  bahwa Secara kelembagaan TP PKK  kabupaten Sukabumi terdiri dari 44 Orang Pengurus, TP PKK  kecamatan 47 orang, Pengurus TP PKK desa sebanyak 381 orang dan TP PKK Kelurahan sebanyak 5 orang , Kelompok PKK Dusun 1588 kelompok, PKK RW 3133 kelompok dan Kelompok  PKK RT sebanyak 18.384 kelompok.

“Pertemuan ini merupakan agenda rutin yang di adakan oleh TP PKK dan DWP Wilayah I Bogor setiap 3 bulan sekali. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman antar sesama pengurus TP PKK yang ada di wilayah I Bogor,” pungkas Ketua TP PKK.

Laporan : BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional