Musrenbang Kecamatan Balaraja Bahas Rencana Anggaran Tahun 2018

TANGERANG, INFODESAKU – Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan di Balaraja yang berlangsung di ruang aula kecamatan pada hari senin tgl 12 februari 2018 yang di mulai jam 10 pagi sampai selesai.

Acara tersebut di hadiri oleh Camat Balaraja Yoyon Suryana, anggota dewan dapil 1 yang di hadiri oleh Dedi Sutardi, dari partai Demokrat, Wahyu Nugraha dari partai Golkar, Tasripin dari partai Pan dan yang lainnya.

Disana hadir pula pejabat pemda Kabupaten Tangerang sebagai perwakilan dari masing2 dinas serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan masyarakat sebagai wakil delegasi yang di tunjuk oleh wilayah masing2.

Dalam sambutanya Camat Balaraja menyampaikan, beberapa rencana pembangunan untuk tahun 2019-2020 di kecamatan Balaraja, tentang permasalahan sampah yang telah mendapat bantuan dari CSR dan akan menambah dan mencari investor untuk membangun pasar Gembong agar terbebas dari kemacetan.

“Ada beberapa rencana pembangunan di Kecamatan Balaraja untuk 2019-2020 nanti, antara lain taman terbuka untuk publik, tempat bermain, tempat olah raga seperti futsal dan skat board. Rencana saya selanjutnya untuk dapat mengatasi kemacetan di pasar sentiong, dan untuk pasar gembong juga sedang di cari  investor untuk membangun pasar gembong, supaya tidak lagi ada kemacetan seperti sekarang ini, “ ujarnya.

“Untuk permasalahan sampah, kita akan segera mendapatkan bantuan dari CSR yang akan di buatkan tempat penampungan sampah sementara di sentiong sebelum di angkut ke tempat pembuangan akhir di jati waringin, untuk  sampah dalam satu hari di perkirakan menampung sampah 20 ton perharinya setelah di bakar lebih dahulu,” jelasnya menambahkan.

Sambutan dilanjutkan oleh anggota DPRD Dapil 1 Partai Demokrat Dedi Sutardi, menurutnya dalam Musrembang tahun 2018 ini akan terealisasikan pada tahun 2019 dan mengajak semua pihak untuk bersikeras membangun dan mengelola wilayahnya dengan baik.

“Dalam Musrenbang tahun 2018 ini, mengangkat tema Pemantapan Infrastruktur, Penguatan Daya Saing, Dan Peningkatan Sistem Tata Kelola Pemerintahan. Mudah-mudahan akan terealisasi pada tahun anggaran 2019. Yang mana semua pihak harus dapat bersikeras membangun serta mengelola wilayah dengan baik dan adanya kerja sama yang dinamis.” Pungkasnya.

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau