Ribuan Massa Hadiri Pengajian Akbar Yang Dilaksanakan Oleh Yayasan Alhamidiyah

PAMEKASAN, INFODESAKU – Yayasan Al-hamidiyah Desa Dabuan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar pengajian Akbar dalam rangka mendoakan dan haul para sesepuh desa setempat, kegiatan ini  merupakan  program tahunan di bidang keagamaan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mempererat tali silaturahmi  dengan masyarakat. Kamis, (15/2/2018).

Dalam kegiatan ini Panitia pelaksana mendatangkan K. H Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin selaku pengasuh Pondok Pesantren Mimbaan, Situbondo, sebagai penceramah untuk  memberikan tausiyah guna menambah ilmu pengetahuan dan menumbuh kembangkan pemahaman masyarakat dalam mewujudkan ukhuwah islmiyah.

Hosni Mubarok Selaku Wakil ketua Yayasan mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan di desa kami, setiap tahun kami adakan Pengajian Akbar  untuk  mendoakan dan sekaligus haul sesepuh desa Dabuan yang telah meniggal, serta untuk mendoakan desa kami agar menjadi desa yang makmur dan aman.

“Mari kita jadikan pengajian sebagai perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta doa bagi kesuksesan desa dabuan, Selain itu, dengan adanya  acara pengajian akbar juga untuk menyirami hati umat muslim dan menambah ilmu agama, untuk dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan yang lebih baik lagi serta agar menjadi desa yang makmur dan aman,” paparnya.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Dabuan agar dapat mendengar tausiyah dengan baik, agar masyarakat yang hadir pada pengajian ini mendapatkan ilmu yang  dapat dimanfaatkan dan dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum hadir,” tambahnya

Pengasuh Yaspi Alhamida, Kh.Subairi berpesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kekompakkan dan bekerja sama serta selalu bersatu padu demi kemajuan desa dengan menyatukan visi, misi, serta tekad.

“Saya berpesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kekompakkan dan bekerja sama dengan cara menyatukan visi, misi serta tekad demi melanjutkan perubahan nyata dan berjuang dalam siar siar islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Menurut sekertaris panitia kegiata, H.Abdus Salam menjelaskan, masyrakat yang hadir dalam pengajian tersebuti sangat banyak, membludak dan berantusias dalam mengukuti pengajian tersebut.

“Kami minta maaf pada para pengguna jalan karena mengganggu kenyamanannya. Karena para masyarakat yang hadir dalam pengajian ini memadati halaman sekolah, mosholla dan jalan umum sehingga dengan terpaksa panitia menutup sementra jalan umum tersebut dan dialihkan ke jalur yg lain agar tidak terjadi kemacetan. Kurang lebih 20.000 pasang mata  mengikuti pengajian ini,”jelasny.

“Kami berharap acara ini berjalan dengan sukses tanpa hambatan sehingga semua rangkaian acara dalam kegiatan ini dapat selesai sesuai dengan harapan. Tanpa adanya kerja keras dan keikhlasan dari para panitia dan dukungan dari semua lapisan masyarakat acara ini tidak dapat terlaksana dengan baik.”pungkasnya

Laporan : Abdul Chalik

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove