Warga Angrong Keluhkan Infrastruktur Jalan Berlubang

SUKABUMI, INFODESAKU – Jalan Angrong Desa Sundawenang, tepatnya di Rt 42 B/ Rw 18, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kini keadaannya rusak parah. Pasalnya sepanjang ruas jalan dipenuhi dengan lubang sehingga dikeluhkan oleh warga yang sering melintasi dengan mengendarai kendaraan roda dua sering jatuh akibat jalan yang berlubang, apalagi kalau musim penghujan datang, akan lebih berbahaya dengan genangan air yang pasti akan menutupi lubang jalanan yang rusak.

Dikatakan oleh warga sekitar, Joko (50) saat ditemui  Infodesaku dilokasi , menuturkan bahwa benar jalan tersebut rusak berat dan berlubang  hingga sangat menggangu akitifitas warga pengguna jalan, apalagi ketika musim hujan seperti sekarang ini lubang yang tertutup genangan air membahayakan pengedara motor yang tidak tau jalan ini dipenuhi lubang maka mengakibatkan pengedara jatuh.

“jalan ini rusak parah kang, Banyak pengendara motor yang terpeleset jatuh, apalagi saat musim hujan dimana lubang tertutup oleh genangan air, sehingga tidak terlihat oleh mereka, akibatnya banyak yang terjatuh,” ujar Joko.

Lanjut joko, akibat jalan yang rusak juga mengakibatkan kemacetan, apalagi waktu pagi dan sore karena banyak karyawan yang hilir mudik di jalanan tersebut.

“Lebih parah lagi ketika pagi karyawan mau masuk kerja ke pabrik hingga  sore karyawan pulang, maka kemacetan pun tidak dapat dihindarkan ketika ada pengendara roda dua terjatuh akibat jalan berlubang,” tambah Joko.

Warga khususnya seputar wilayah angkrong berharap agar Pemerintah ataupun pihak terkait segera melakukan perbaikan jalan ini, jangan sampai menunggu ada korban selanjutnya.

“Ini kan jalan milik Desa  dan salah satu jalan akses alternatif antara Cicurug dan Cibadak, kemudian disini banyak perusahaan yang memakai fasilitas jalan ini, seharusnya ya bisa membantu untuk melakukan perbaikan jalan ini.” Pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional