Kelurahan Karadenan Adakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

BOGOR, INFODESAKU – Meskipun Bulan Maulid sudah lewat, untuk menghormati dan memuliakan Baginda Rasulullah SAW, kelurahan karadenan tetap melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dihalaman kelurahan karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Senin, (19/2).

Acara tersebut dihadiri Ibu camat Cibinong Bambang W Tawekal, Lurah karadenan Adi Nugraha, ketua LPM Kelurahan Karadenan M Hasyim, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Para ketua RW dan RT serta masyarakat kelurahan Karadenan dan tamu undangan.

Acara yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB, Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an Oleh Siti Rohilah, dan dilanjutkan dengan Sambutan oleh Lurah Adi Nugraha, kemudian dilanjutkan Ceramah Agama Oleh Ustadzah Hj Suryani Kodir dari jakarta.

Adi Nugraha mengatakan, acara hari besar islam ini dilaksanakan secara rutin dikelurahan karadenan, seperti salah satunya acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tujuan acara ini yaitu menjadi syiar islam, meningkatkan keimanan kita ALLOH SWT. Kemudian Implementasi bagaimana kita bisa melaksanakan ajaran-ajaran Nabi yang merupakan Uswatun Hasanah di kehidupan sehari-harinya.

“Dengan adanya acara ini, mudah-mudahan umat islam dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehinga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan hablum minannasnya yaitu bisa meningkatkan dan menciptakan keharmonisan di lingkungan sesuai dengan tuntunan islam,” ujarnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Karadenan, sebentar lagi akan menghadapi Pilkada pada bulan Juni nanti agar tetap kondusif, sehingga pesta Demokrasi dapat dilaksanakan dengan aman dan mendapatkan pemimpin yang Amanah dan bertanggung jawab untuk nasib kabupaten Bogor kedepannya.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : Acep sanusi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove